Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Innova Baru, Cukup Panjar Rp 5 Juta

Kompas.com - 29/10/2015, 13:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — Kabarnya, pada 23 November mendatang, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan All-New Kijang Innova di Indonesia. Masyarakat yang tertarik untuk membeli kendaraan multiguna (multipurpose vehicle/MPV) medium ini ternyata sudah bisa menyambangi sejumlah diler Toyota di Jakarta karena mereka sudah mulai membuka pemesanan.

KompasOtomotif, Rabu (28/10/2015), melakukan survei terhadap beberapa tenaga penjual di diler Toyota Jakarta. Semua tenaga sales pun membenarkan bahwa All New Toyota sudah bisa dipesan oleh konsumen.

“Sebagai tanda jadinya, calon konsumen hanya diminta membayar Rp 5 juta dan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) saja,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota yang berada di Jakarta Selatan.

SerayaMotor Brosur All New Toyota Kijang Innova yang bocor di internet.

Ketika ditanya mengenai harga, ia menjelaskan, untuk saat ini patokannya masih mengacu pada banderol Innova model sebelumnya. “Nanti setelah di-launching, kita akan berikan informasi lebih lengkapnya lagi terkait harga. Kalau ada yang tidak cocok, uang tanda jadinya bisa kembali,” katanya.

Tenaga penjual itu belum tahu banyak mengenai perubahan yang ada pada All New Innova. Namun, menurut informasi dari pihak internalnya, Innova terbaru akan memiliki desain yang lebih bagus serta fitur keamanan dan keselamatannya bertambah.

“Secara lengkap saya tidak tahu, tapi yang orang kantor bilang, perubahannya cukup signifikan karena yang sekarang ini full model change,” ucapnya.

Seperti pemberitaan KompasOtomotif sebelumnya, Toyota Innova generasi terbaru ini memiliki mesin baru, yakni diesel 2.4L menggantikan versi 2.5L dan bensin 2.0L berteknologi dual VVT-I sebagai pengganti 2.0L VVT-i. Innova juga memiliki sembilan varian, yaitu Innova 2.0 G M/T,  2.0 G A/T, 2.0 V M/T, 2.0 V A/T, 2.0 Q A/T, 2.4 G A/T, 2.4 V M/T, 2.4 V A/T, dan 2.4 Q A/T.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com