Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bisa Juara Dunia di Sepang, Ini Skenarionya!

Kompas.com - 22/10/2015, 15:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sepang, KompasOtomotif — Buat penggemar Yamaha, khususnya dua pebalap tim factory Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, GP Malaysia di Sepang, Minggu (25/10/2015), menjadi momen yang mendebarkan. Rossi bisa juara di sini dengan syarat-syarat tertentu. Namun, Lorenzo juga berpeluang menjegalnya, memaksa penentuan gelar pada seri terakhir di Valencia.

Ya, hanya mereka yang kini berpeluang menjadi juara dunia setelah Marc Marquez tak lagi punya kans meski menang berturut-turut di dua seri tersisa. Rossi dan Lorenzo saat ini hanya dipisahkan oleh 11 poin. Semua bisa saja terjadi dan pertarungan keduanya dijamin seru!

Namun, ingat, masih ada Marquez yang terus haus kemenangan meski tak mungkin jadi juara dunia. Dia adalah "penggondol" rekor yang masih "rakus" untuk menambah koleksi. Jangan lupa dengan Andrea Iannone yang mulai menemukan ritme dan mengganggu barisan depan.

Setidaknya, ada tiga skenario untuk Rossi menggenggam gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya. Teorinya, Rossi butuh perbedaan 25 poin atau lebih setelah Sepang dengan Lorenzo. Berikut skenarionya:

1. Rossi menang dan Lorenzo finis ke-6 atau di bawahnya. Ini membuat poin Rossi menjadi 321 dan Lorenzo 295.
2. Rossi finis ke-2 dan Lorenzo finis ke-11 atau di bawahnya. Poin Rossi jadi 316 dan Lorenzo 290.
3. Rossi finis ke-3 dan Lorenzo hanya mengemas satu poin atau tidak sama sekali. Ini membuat poin Rossi menjadi 312 dan Lorenzo 286.

Mungkinkah tiga skenario itu terjadi? Tampak masih jauh, tetapi tidak ada yang mustahil. Tak sabar rasanya melihat persaingan seru mereka beberapa hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com