MotoGP di Indonesia Digelar Oktober atau November 2017

Kompas.com - 21/10/2015, 18:45 WIB
CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, Tinton Soeprapto, Ananda Mikola dan Gatot S Dewa Broto saat Press Conference di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (21/10/2015). Aditya Maulana, KompasOtomotifCEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta, Tinton Soeprapto, Ananda Mikola dan Gatot S Dewa Broto saat Press Conference di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (21/10/2015).
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif
– Kedatangan Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sport Carmelo Ezpeleta di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (21/10/2015) banyak memberikan titik terang mengenai balapan MotoGP 2017 di Indonesia. Salah satunya, jika semua syarat terpenuhi, maka MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada periode Oktober atau November 2017 mendatang.

Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto menuturkan, Sirukut Sentul mulai dipugar pada awal 2016 dan dijadwalkan rampung pada awal 2017 mendatang. Sehingga, pada akhir 2017 putaran MotoGP sudah bisa berlangsung di Indonesia.

“Pembangunan Sirkut Sentul tidak butuh waktu lama karena hanya tinggal dirapikan saja. Kita tidak perlu bicara pembebasan lahan lagi, tapi hanya merapihkan saja, sehingga waktunya hanya satu tahun dan balapannya akan dimulai Oktober atau November 2017,” ucap Tinton saat press conference di kantor Menpora di kawasan Senayan, Jakarta Selatan,  Rabu (21/10/2015).

sentulinternationalcircuit.com Lay-out Sirkuit Internasional Sentul

Dalam membangun Sirkuit Sentul, Tinton menambahkan, dari ketiga desainer kawakan, yakni Hermann Tilke, Jarno Zaffelli dan Dafydd Broom, pemerintah Indonesia lebih memilih Herman Tilke, karena mampu membuat desain sirkuit yang sesuai dengan ketentuan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

“Pemerintah Kabupaten Bogor juga harus segera mengeluarkan rencana lokasi (site plan) dalam minggu-minggu ini karena itu yang akan dimasukan dalam masterplan di akhir November mendatang,” katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.