Tren Baru Spion di Kalangan Biker

Kompas.com - 16/10/2015, 11:01 WIB
Aksesori spion yang ramai diburu bikers. Ghulam/OtomaniaAksesori spion yang ramai diburu bikers.
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif – Bicara biker dan sepeda motor, keduanya tak bisa dipisahkan dari konteks modifikasi, atau setidaknya pemanfaatkan produk aftermarket. Salah satu perlengkapan standar bawaan pabrik yang kerap menjadi korban modifikasi ringan, adalah spion.

Ukuran dan bentuk spion bawaan pabrik yang dianggap ortodoks, membuat para biker menggantinya. Bicara spion, kini lagi ada tren baru dengan bentuk lebih kompak, elegan, dan futuristik. Sugiarti, pemilik toko aksesori ARM Motor di Cakung, Jakarta Timur mengatakan, spion jenis ini banyak dicari biker untuk kelengkapan keselamatan, sekaligus terlihat keren.

“Itulah yang ingin ditampilkan pemilik kendaraan, dengan menggunakan spion jenis ini. Penjualan aksesori saat ini cukup tertolong dengan larisnya produk ini,” ujar Sugiarti, Rabu (14/10/2015).

Sugiarti menambahkan, fenomena ini bisa dikatakan baru, karena sebelumnya aksesori spion belum pernah hingga diminati seramai ini. Setiap harinya, ARM Motor bisa menjual minimal tujuh pasang spion, bahkan untuk hari libur penjualan produk ini mencapai 10 pasang.

“Kebanyakan pembeli spion ini memasangkannya di sepeda motor sport, seperti Honda CBR 150, Yamaha R15, Yamaha Vixion. Namun, ada juga untuk matik, seperti yang paling sering yaitu Yamaha NMAX, selebihnya masih sedikit,” ujar Sugiarti.

Harga spion ini dibanderol ARM motor dengan harga Rp 250.000. Harga ini terbilang cukup murah dibanding dengan yang dijual di toko lain. Seperti di Expo Motor Otista, yang pernah dikunjungi Otomania, membanderol produk ini di harga Rp 350.000, meski masih bisa ditawar.

“Padahal harganya juga cukup mahal, tapi masih banyak saja yang berminat. Cukup populer saat ini, dan lumayan membantu penjualan,” ujar Sugiarti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X