Ini Jadwal Peluncuran All-New Innova

Kompas.com - 12/10/2015, 15:29 WIB
Ekspor Innova menciut karena Thailand. TMMINEkspor Innova menciut karena Thailand.
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif – Pengembangan terbaru tiga model satu platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) milik Toyota telah rampung. Di Indonesia, model yang pertama kali diluncurkan adalah All-New Hilux pada Agustus lalu.

Selanjutnya, KompasOtomotif mendapatkan kabar dari salah satu sumber diler Toyota, All-New Innova bakal diluncurkan kemudian pada bulan depan, lebih dulu dari All-New Fortuner.

“Innova meluncur 23 November,” kata sumber tersebut singkat pekan lalu.

Telah diketahui, All-New Innova punya varian baru, Q, sebagai yang tertinggi. Beberapa fitur yang jadi standar di semua tipe adalah anti-lock braking system (ABS), tujuh kantong udara, sabuk pengaman 3-titik buat tujuh penumpang, antena sirip hiu, posisi setir yang bisa diatur, ISOFIX, dan teknologi smart entry.

Sumber memang mengatakan jadwal itu masih kemungkinan. Ia juga tidak menyebut apakah Indonesia akan jadi yang pertama di dunia memperkenalkan All-New Innova.

Innova pertama kali meluncur pada 2004 di Indonesia, kehadirannya jadi generasi kelima Kijang. Bisa jadi All-New Innova mendebut di Indonesia mendahului Thailand. Hal ini rasanya lebih pantas sebab Innova di Thailand diimpor dari Indonesia, selain itu Thailand sudah lebih dulu dapat kesempatan meluncurkan All-New Hilux dan All-New Fortuner.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X