Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2015, 15:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pengembangan terbaru tiga model satu platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) milik Toyota telah rampung. Di Indonesia, model yang pertama kali diluncurkan adalah All-New Hilux pada Agustus lalu.

Selanjutnya, KompasOtomotif mendapatkan kabar dari salah satu sumber diler Toyota, All-New Innova bakal diluncurkan kemudian pada bulan depan, lebih dulu dari All-New Fortuner.

“Innova meluncur 23 November,” kata sumber tersebut singkat pekan lalu.

Telah diketahui, All-New Innova punya varian baru, Q, sebagai yang tertinggi. Beberapa fitur yang jadi standar di semua tipe adalah anti-lock braking system (ABS), tujuh kantong udara, sabuk pengaman 3-titik buat tujuh penumpang, antena sirip hiu, posisi setir yang bisa diatur, ISOFIX, dan teknologi smart entry.

Sumber memang mengatakan jadwal itu masih kemungkinan. Ia juga tidak menyebut apakah Indonesia akan jadi yang pertama di dunia memperkenalkan All-New Innova.

Innova pertama kali meluncur pada 2004 di Indonesia, kehadirannya jadi generasi kelima Kijang. Bisa jadi All-New Innova mendebut di Indonesia mendahului Thailand. Hal ini rasanya lebih pantas sebab Innova di Thailand diimpor dari Indonesia, selain itu Thailand sudah lebih dulu dapat kesempatan meluncurkan All-New Hilux dan All-New Fortuner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com