Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Baru Toyota, Napas Corolla Gairah GT86

Kompas.com - 11/10/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Detail baru tentang S-FR, konsep model sport mini yang dirancang mengisi posisi di bawah GT86, mulai berdatangan. Dalam keterangan resmi Toyota saat mengungkap S-FR bakal debut di Tokyo Motor Show 20115 tidak ada penjelasan spesifikasi mesin, tapi kini keterangannya telah dibeberkan lewat forum internet sfrforums.com, Sabtu (10/10/2015).

Toyota Mobil sport konsep terbaru dari Toyota.
Hal pertama yang mesti diketahui, Toyota sudah setuju S-FR maju ke produksi massal. Versi produksinya menggunakan mesin 4-silinder segaris 1.5L milik sedan Corolla, tapi sudah diolah ulang agar menghasilkan 128 tk dan torsi 148 Nm.

Toyota Interior Toyota S-FR.
Kapasitas dan tenaga itu lebih kecil dari GT86 yang mengadopsi mesin boxer 2.0L, meski begitu S-FR mewarisi gairah yang sama. Semua aliran tenaga bakal diarahkan ke kedua roda belakang lewat transmisi manual Aisin 6-percepatan. Kelincahannya didukung total bobot hanya 980 kg.

Dimensi keseluruhan S-RF, panjang 3.990 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.320 mm, serta jarak sumbu roda 2.480 mm. Ukuran mungil jadi pendukung kesigapan bermanuver. Di kabin, S-FR sanggup membawa empat penumpang.

Toyota Tampak belakang Toyota S-FR.
Disebutkan, spesifikasi S-FR yang telah dibeberkan hanya untuk pasar domestik Jepang, kemungkinan ada perubahan buat negara lain. Pesaing paling dekat S-FR adalah Mazda MX-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com