Konsep Baru Toyota, Napas Corolla Gairah GT86

Kompas.com - 11/10/2015, 07:40 WIB
Instrument Cluster konsep Toyota S-FR. ToyotaInstrument Cluster konsep Toyota S-FR.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Detail baru tentang S-FR, konsep model sport mini yang dirancang mengisi posisi di bawah GT86, mulai berdatangan. Dalam keterangan resmi Toyota saat mengungkap S-FR bakal debut di Tokyo Motor Show 20115 tidak ada penjelasan spesifikasi mesin, tapi kini keterangannya telah dibeberkan lewat forum internet sfrforums.com, Sabtu (10/10/2015).

Toyota Mobil sport konsep terbaru dari Toyota.
Hal pertama yang mesti diketahui, Toyota sudah setuju S-FR maju ke produksi massal. Versi produksinya menggunakan mesin 4-silinder segaris 1.5L milik sedan Corolla, tapi sudah diolah ulang agar menghasilkan 128 tk dan torsi 148 Nm.

Toyota Interior Toyota S-FR.
Kapasitas dan tenaga itu lebih kecil dari GT86 yang mengadopsi mesin boxer 2.0L, meski begitu S-FR mewarisi gairah yang sama. Semua aliran tenaga bakal diarahkan ke kedua roda belakang lewat transmisi manual Aisin 6-percepatan. Kelincahannya didukung total bobot hanya 980 kg.

Dimensi keseluruhan S-RF, panjang 3.990 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.320 mm, serta jarak sumbu roda 2.480 mm. Ukuran mungil jadi pendukung kesigapan bermanuver. Di kabin, S-FR sanggup membawa empat penumpang.

Toyota Tampak belakang Toyota S-FR.
Disebutkan, spesifikasi S-FR yang telah dibeberkan hanya untuk pasar domestik Jepang, kemungkinan ada perubahan buat negara lain. Pesaing paling dekat S-FR adalah Mazda MX-5.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X