Konsep Subaru Pakai Sistem Baru AWD

Kompas.com - 07/10/2015, 12:01 WIB
Rendering Subaru WRX STI 2015 AutofansRendering Subaru WRX STI 2015
|
EditorAgung Kurniawan


T
okyo, KompasOtomotif
– Sama seperti merek Jepang lainnya, Subaru menyiapkan penampilan khusus di Tokyo Motor Show 2015. Merek identik sistem gerak empat roda itu bakal memperkenalkan dua debut, yaitu konsep SUV Viziv Future dan hatchback Impreza 5-pintu. Kedua model itu jadi acuan platform global baru rancangan Subaru.

Konsep Viziv Future merupakan satu model yang menunjukan berbagai kemajuan teknologi milik Subaru, salah satunya yakni fitur mengemudi otomatis bagian dari program EyeSight.

Belum banyak informasi soal sumber tenaga, namun Subaru mengatakan Viziv Future menggunakan mesin injeksi langsung berkapasitas silinder “kecil” yang dibantu turbocharger plus motor listrik. Dikatakan, bagian motor listrik diletakan di belakang untuk mendapatkan konfigurasi all-wheel drive simetris.

Cara kerja  itu tidak membutuhkan propeller shaft, jadi hasilnya lantai kabin bisa rata dan torsi bisa dibagi rata ke semua roda untuk pengendalian lebih mantab. Selain itu metode ini juga digunakan untuk penghematan bahan bakar.

Konsep Impreza 5-pintu mewakili generasi baru. Full model change pada unit produksi diperkirakan hadir pada akhir 2016. Model produksinya jadi yang pertama dibangun di atas platform global baru rancangan Subaru.

Selain konsep Impreza 5-pintu dan SUV Viziv Future, Subaru juga menyiapkan delapan amunisi lainnya yang siap melantai di  Tokyo Motor Show 2015. Kedelapan itu adalah WRX S4 SporVita, Legacy B4 SporVita, S207, Forester X-BREAK (major change), Subaru XV 2.0i-L EyeSight (major change), Levorg 1.6 GT EyeSight S-style, Legacy Outback Limited Smart Edition, dan BRZ GT300.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X