Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Paul Walker Tuntut Porsche

Kompas.com - 29/09/2015, 16:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Anak perempuan aktor Fast and Furious Paul Walker, Meadow Rain Walker (16), menuntut Porsche atas kematian ayahnya. Menurut pengacara satu-satunya keturunan Paul itu, Jeff Milam, kepada TMZ.com, Senin (28/9/2015), saat kecelakaan diklaim Walker seharusnya bisa lolos dari ancaman maut.

Pada 30 November 2013 silam, Paul menjadi penumpang di dalam Porsche Carrera GT yang dikemudikan temannya, Roger Rodas. Dalam laporan Los Angeles County Coroner menyatakan kecepatan mobil tipe sport mencapai 160 kpj kemudian kehilangan kendali dan akhirnya menabrak pohon. Mobil kemudian terbakar dan kedua penumpangnya meninggal.

Hollywoodlife.com Anak satu-satunya sekaligus pewaris Paul Walker, Meadow Rain Walker.
Milam mengatakan, sabuk pengaman di bangku Paul malfungsi lantas "mencengkram" tubuh hingga mencederai tulang iga dan pinggul. Paul dikatakan terjebak dan kesulitan bernapas. Tuntutan juga menjelaskan, api tidak menyala selama satu menit dan 20 detik setelah tabrakan, meski begitu Paul tidak bisa lolos karena terjebak di bangku penumpang.

Pengacara Meadow juga mengungkap Porsche mengetahui tentang isu buruk Carrera GT soal ketidakstabilan dan tidak bisa dikontrol. Masalah itu sebenarnya bisa diatasi bila Porsche menyematkan fitur kontrol traksi Porsche Stability Management System (PSM), tapi perusahaan asal Jerman itu memilih tidak melakukannya kendati PSM menjadi fitur standar di banyak model Porsche.

LA Times Porsche Carrera GT yang ditumpangi Paul Walker ringsek.
“Di bawah ini semua, Porsche Carrera GT adalah mobil berbahaya. Itu tidak layak di jalan. Dan seharusnya kita tidak sampai kehilangan Paul Walker atau temannya Roger Rodas,” kata Miliam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com