Kompas.com - 29/09/2015, 16:59 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Los Angeles, KompasOtomotif - Anak perempuan aktor Fast and Furious Paul Walker, Meadow Rain Walker (16), menuntut Porsche atas kematian ayahnya. Menurut pengacara satu-satunya keturunan Paul itu, Jeff Milam, kepada TMZ.com, Senin (28/9/2015), saat kecelakaan diklaim Walker seharusnya bisa lolos dari ancaman maut.

Pada 30 November 2013 silam, Paul menjadi penumpang di dalam Porsche Carrera GT yang dikemudikan temannya, Roger Rodas. Dalam laporan Los Angeles County Coroner menyatakan kecepatan mobil tipe sport mencapai 160 kpj kemudian kehilangan kendali dan akhirnya menabrak pohon. Mobil kemudian terbakar dan kedua penumpangnya meninggal.

Hollywoodlife.com Anak satu-satunya sekaligus pewaris Paul Walker, Meadow Rain Walker.
Milam mengatakan, sabuk pengaman di bangku Paul malfungsi lantas "mencengkram" tubuh hingga mencederai tulang iga dan pinggul. Paul dikatakan terjebak dan kesulitan bernapas. Tuntutan juga menjelaskan, api tidak menyala selama satu menit dan 20 detik setelah tabrakan, meski begitu Paul tidak bisa lolos karena terjebak di bangku penumpang.

Pengacara Meadow juga mengungkap Porsche mengetahui tentang isu buruk Carrera GT soal ketidakstabilan dan tidak bisa dikontrol. Masalah itu sebenarnya bisa diatasi bila Porsche menyematkan fitur kontrol traksi Porsche Stability Management System (PSM), tapi perusahaan asal Jerman itu memilih tidak melakukannya kendati PSM menjadi fitur standar di banyak model Porsche.

LA Times Porsche Carrera GT yang ditumpangi Paul Walker ringsek.
“Di bawah ini semua, Porsche Carrera GT adalah mobil berbahaya. Itu tidak layak di jalan. Dan seharusnya kita tidak sampai kehilangan Paul Walker atau temannya Roger Rodas,” kata Miliam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.