“Crossover Murah” Suzuki Mulai Dites di Jalan

Kompas.com - 25/09/2015, 15:27 WIB
Calon generasi baru WorldcarfansCalon generasi baru "crossover entry level" Suzuki, konsep iM-4, dipamerkan di Geneva Motor Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif - Suzuki diketahui telah memulai pengujian model baru, versi produksi konsep iM-4 yang sudah mendebut pada Geneva Motor Show pada Maret lalu. Dari hasil foto spyshot yang beredar di banyak media otomotif global, bisa diasumsikan Suzuki telah menyetujui produksi massalnya.

Model baru ini masuk di segmen A crossover, berada di kelas entry level menemani hatchback baru Suzuki Celerio. Sempat dikatakan model produksinya akan disebut Ignis, nama tersebut pernah digunakan pada mobil kota produksi Suzuki pada 2000 hingga 2008.

Belum ada konfirmasi soal hal tersebut tapi bisa dipastikan konsep iM-4 bukan penerus model ikonis Jimny yang hingga sekarang masih dijual di berbagai negara.

Autocar Versi produksi Suzuki iM-4 sedang diuji di jalan.
Dari sumber Autocar, Kamis (24/9/2015), mengungkapkan produksi iM-4 “hampir siap”. Dari foto-foto bisa disimpulkan ada berbagai elemen yang berubah dibanding model konsep saat pameran.

Model produksi diprediksi iM-4 menggunakan mesin bensin 1.2L Dualjet 1.0L turbocharged Boosterjet. Sepertinya pilihan mesin berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga masuk dalam hitungan.

Tersedia dua sistem gerak, yakni pada kedua roda depan atau keempat roda. Dinilai dari kemunculan model uji yang tertangkap kamera, versi produksi iM-4 bisa jadi meluncur pada 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X