Terios 7 Wonders Sebar Virus Safety Driving

Kompas.com - 19/09/2015, 06:25 WIB
Perjalanan Terios 7 Wonders juga mengemban misi sosial. Stanley Ravel/KompasOtomotifPerjalanan Terios 7 Wonders juga mengemban misi sosial.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Kutai Kertanegara, KompasOtomotif - Ekspedisi Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure bukan hanya menjadi ajang uji ketangguhan tapi juga membawa misi sosial yang masuk dalam program tanggung jawab sosial (CSR) Daihatsu. Selain menyumbangkan tiga mesin untuk keperluan praktek SMK Bhakti Loa Janan hingga tujuh ekor hewan kurban, Daihatsu juga berbagi bekal pengetahuan baru kepada beberapa siswa-siswa di sana.

Pengenalan mengenai safety driving dan teknik foto wisata menjadi tema yang diangkat ADM. Tujuannya adalah untuk mengenalkan cara berkendara yang baik sejak dini serta keindahan alam Indonesia yang juga bisa dieskplorasi melalui sorotan video dan bingkai foto.

Untuk kelas safety driving pembicara dilakukan oleh Toni Zonta dari Langit Biru yang juga berperan sebagai ketua rombongan. Penekananan meteri lebih kearah dasar mengenai teori sampai dampak buruk yang bisa ditimbulkan akibat kelalaian berkendara.

"Hampir semua orang bisa mengemudi, tapi belum tentu aman dalam berkendara. Mirisnya dari data ternyata kecelakaan di jalan menjadi pembunuh nomor tiga di dunia, dan hal ini banyak menimpa para generasi muda yang sedang produktif," ujar  Toni kepada KompasOtomotif, Samarinda (17/9/2015).

Menurutnya, ada beberapa cara yang wajib diperhatikan saat sesorang akan berkendara, tapi yang pertama adalah persiapan yang matang. Kesiapan disini menyangkut masalah kesiapan kendaraan sampai kesehatan pengendaranya sendiri.

"Dari data yang kami dapat, banyak terjadi kecelakaaan akibat kurangnya persiapan. Yang perlu diketahui kata kunci untuk keamanan saat berkendara adalah jaga jarak dan waspada," ucap Toni.

Stanley Ravel/KompasOtomotif Suasana kampanye safty riding oleh peserta rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders.

Aerial Fotografi

Makin canggihnya teknologi membuat tenologi sangat berembang pesat, termasuk dalam hal fotografi yang berhubungan dengan dunia traveling. Daihatsu mengandeng tokoh seorang profesional dalam hal fotografi traveling, Barry Kusuma, untuk mengenalkan cara mengabadikan foto wisata dengan seni aerial fotografi.

Aerial sendiri diartikan sebagai suatu pandangan sebuah benda dari atas, yang mengibaratkan layaknya burung menjadi pengamat burung (bird's eye view). Teknik ini cukup banyak digandrungi saat ini oleh para pecinta fotografi sejak munculnya kamera terbang atau "drone".

"Intinya kita ingin mengenalkan foto wisata dan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Selain bisa dikunjungi juga bisa dieksplorasi dengan cara berbeda melalui seni fotografi," ucap Barry dalam acara yang sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X