2 Model Ini Dominasi Penjualan Toyota di GIIAS 2015

Kompas.com - 31/08/2015, 17:12 WIB
Diskon low MPV di GIIAS Stanly/OtomaniaDiskon low MPV di GIIAS
|
EditorAris F Harvenda

Tangerang, KompasOtomotif – Selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dari 20-30 Agustus 2015, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 7.706 unit. Dari total SPK itu, Grand New Avanza dan Kijang Innova yang berada di segmen MPV mendominasi 51,01 persen.

Sementara Yaris dan Agya di pasar hatchback, berkontribusi 20,78 persen, Sport Utility Vehicle (SUV) yang dihuni Rush dan Fortuner meraih 17,35 persen. Sisanya dihasilkan dari penjualan sedan dan kendaraan premium seperti Aplhard dan Vellfire.

“Angka penjualan itu berdasarkan laporan SPK se-Jabodetabek selama penyelenggaraan GIIAS 2015,” ujar Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo dalam siaran pers yang diterima KompasOtomotif, Senin (31/8/2015).

Grand New Avanza dan Veloz

Berdasarkan SPK, kedua model ini langsung memberikan kontribusi besar, yakni 39,82 persen dari total penjualan. Menurut Samulo, pencapaian itu membuktikan bahwa kenaikan harga pada model terbaru tidak mengurangi keinginan konsumen untuk membeli.

“Grand New Avanza dan Veloz ini memang memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya. Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan kedua model ini akantertarik untuk memilikinya,” katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.