Kompas.com - 28/08/2015, 17:13 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha NMAX menjadi salah satu skutik bongsor yang ”hip” akhir-akhir ini. Buat para pemilik yagn masih belum puas dengan performa standarnya, ganti knalpot bisa menjadi salah solusi, karena banyak merek menyediakannya demi menambah tenaga.

Merek yang mulai memasarkan knalpot yang cocok untuk NMAX adalah R9. Merek yang bermarkas di Tgaraksa Tangerang yang juga mensponsori tim balap Moto3 itu menyiapkan tipe knalpot Misano untuk skuter bongsor Yamaha pesaing Honda PCX 150 itu, dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Satu set knalpot khusus untuk NMAX diklaim mampu menaikkan tenaga antara 2-3 tk. Jenis yang ditawarkan adalah Misano series yang juga bisa dipakai untuk sepeda motor tipe skutik hingga 150 cc. Khusus untuk NMAX, R9 sudah menyiapkan desain leher yang sesuai.

Full set dari leher sampai header cuma dibanderol Rp 850 ribu. Khusus di IIMS, harga itu masih didiskon 15 persen. Knalpot tipe Misano ini juga bisa dipakai untuk sepeda motor jenis bebek atau sport, namun harganya lebih mahal, menjadi Rp 950 ribu.

Seperti tipe lain, materialnya menggunakan stainless steel, termasuk tabung silincer. Knalpot juga sudah melalui riset, termasuk penambahan ”Db killer” agar suara yang dikeluarkan tak memekakkan telinga. Model untuk Misano sudah dibekali pelindung panas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.