Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Wagon R Anti "Minum" Pertalite

Kompas.com - 23/07/2015, 14:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 menanggapi kehadiran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru Pertalite yang dikabarkan akan segera diuji pasar, Jumat (24/7/2015).

Pertalite memiliki kandungan RON 90, posisinya di atas produk BBM Pertamina lainnya yaitu Premium dengan RON 88. Menurut Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS R4, semua produk Suzuki di Indonesia bisa menggunakan Pertalite kecuali model “mobil murah” Karimun Wagon R.

“Kalau kita pada prinsipnya mengikuti regulasi, pemerintah pasti punya alasan yang tepat. Tapi di Suzuki ada satu produk yang kemungkinan tidak kita sarankan yaitu Wagon R karena peraturannya menggunakan RON 92 (Pertamax),” kata Donny kepada KompasOtomotif, Kamis (23/7/2015).

Tidak termasuk Wagon R, semua produk Suzuki di Indonesia bisa menggunakan RON 88, mulai dari Celerio hingga Vitara, jelas Donny. Penggunaan RON 90 diakui akan lebih bagus bila digunakan pemilik.

“Secara teknologi kita enggak masalah. Kami dari Suzuki sudah pasti support pemerintah,” ucap Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com