Suzuki Wagon R Anti "Minum" Pertalite

Kompas.com - 23/07/2015, 14:19 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 menanggapi kehadiran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru Pertalite yang dikabarkan akan segera diuji pasar, Jumat (24/7/2015).

Pertalite memiliki kandungan RON 90, posisinya di atas produk BBM Pertamina lainnya yaitu Premium dengan RON 88. Menurut Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS R4, semua produk Suzuki di Indonesia bisa menggunakan Pertalite kecuali model “mobil murah” Karimun Wagon R.

“Kalau kita pada prinsipnya mengikuti regulasi, pemerintah pasti punya alasan yang tepat. Tapi di Suzuki ada satu produk yang kemungkinan tidak kita sarankan yaitu Wagon R karena peraturannya menggunakan RON 92 (Pertamax),” kata Donny kepada KompasOtomotif, Kamis (23/7/2015).

Tidak termasuk Wagon R, semua produk Suzuki di Indonesia bisa menggunakan RON 88, mulai dari Celerio hingga Vitara, jelas Donny. Penggunaan RON 90 diakui akan lebih bagus bila digunakan pemilik.

“Secara teknologi kita enggak masalah. Kami dari Suzuki sudah pasti support pemerintah,” ucap Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.