Siapa Mau Pesan Sepeda Motor Sport Honda Seharga Rp 2,3 Miliar Ini?

Kompas.com - 14/07/2015, 15:47 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Honda membuka keran pemesanan RC213V versi legal jalanan dan produksi massal. Melalui microsite khusus, calon pembeli bisa berinteraksi dan mengisi kelengkapan data untuk kontak langsung dengan Honda. Pemesanan dibuka mulai 13 Juli 2015 hingga 30 September 2015.

Menariknya, dalam salah satu klausul yang tertera pada microsite, Honda akan membantu mengatur harga agar tak terlalu tertekan untuk pasar-pasar tertentu yang sedang mengalami kemunduran ekonomi.

Cara memesan cukup sederhana. Calon pembeli tinggal mengisi data yang disiapkan pada microsite. Namun, setelah mengisi data lengkap dan disiapkan duitnya, tidak lantas calon konsumen bisa memboyong tunggangan MotoGP versi legal jalan raya ini.

Pengisian data akan ditindaklanjuti sebagai tahap ”konsultasi”, dan pemesanan akan resmi masuk dan terkonfirmasi saat semua prosedur terlewati. Hal ini wajar, mengingat unit yang disiapkan sangat terbatas dan cukup berbahaya jika digunakan dengan tidak tepat.

Secara teknis, sepeda motor bertenaga 159 tk ini tetap tidak bisa mengalahkan Kawasaki H2 yang bisa menyemburkan tenaga puncak 200 tk. Namun jika ingin lebih dahsyat, ada peranti khusus yang bisa dibeli, mampu menaikkan tenaga sampai 215 tk, namun khusus dipakai di sirkuit.

Harga yang tertera tidak berubah seperti harga launching perdana beberapa waktu lalu, yakni 200.000 Euro atau setara 2,9 miliar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.