Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Mau Pesan Sepeda Motor Sport Honda Seharga Rp 2,3 Miliar Ini?

Kompas.com - 14/07/2015, 15:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Honda membuka keran pemesanan RC213V versi legal jalanan dan produksi massal. Melalui microsite khusus, calon pembeli bisa berinteraksi dan mengisi kelengkapan data untuk kontak langsung dengan Honda. Pemesanan dibuka mulai 13 Juli 2015 hingga 30 September 2015.

Menariknya, dalam salah satu klausul yang tertera pada microsite, Honda akan membantu mengatur harga agar tak terlalu tertekan untuk pasar-pasar tertentu yang sedang mengalami kemunduran ekonomi.

Cara memesan cukup sederhana. Calon pembeli tinggal mengisi data yang disiapkan pada microsite. Namun, setelah mengisi data lengkap dan disiapkan duitnya, tidak lantas calon konsumen bisa memboyong tunggangan MotoGP versi legal jalan raya ini.

Pengisian data akan ditindaklanjuti sebagai tahap ”konsultasi”, dan pemesanan akan resmi masuk dan terkonfirmasi saat semua prosedur terlewati. Hal ini wajar, mengingat unit yang disiapkan sangat terbatas dan cukup berbahaya jika digunakan dengan tidak tepat.

Secara teknis, sepeda motor bertenaga 159 tk ini tetap tidak bisa mengalahkan Kawasaki H2 yang bisa menyemburkan tenaga puncak 200 tk. Namun jika ingin lebih dahsyat, ada peranti khusus yang bisa dibeli, mampu menaikkan tenaga sampai 215 tk, namun khusus dipakai di sirkuit.

Harga yang tertera tidak berubah seperti harga launching perdana beberapa waktu lalu, yakni 200.000 Euro atau setara 2,9 miliar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com