Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER)

Konvoi Fortuner Terpanjang Versi Komunitas

Kompas.com - 15/06/2015, 18:10 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif Touring setidaknya 90 unit Fortuner dari Jakarta menuju Anyer, Banten, Jawa Barat, pada 9 Mei – 10 Mei 2015 lalu  jadi iring-iringan terpanjang yang pernah digelar Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER).  Selain jadi bagian rutinitas, mengajak SUV terbesar Toyota di Indonesia itu jalan-jalan kali ini juga punya misi mengadakan bakti sosial untuk masyarakat setempat.

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER). Iring-iringan 90 unit Fortuner dipercaya jadi yang terpanjang versi komunitas.

Panjang bodi Fortuner 4,7 m, bila ada 90 unit yang berbaris maka antrean bisa mencapai 423 m. Mengatur konvoi sepanjang itu tentu tidak mudah, sebab berpotensi mengganggu pengguna jalan lain, apalagi ID42NER mengatakan tak menggunakan jasa mobil patroli pengawalan.

Ketua Umum ID42NER Saladin Bonaparta menjelaskan touring berjalan aman. Rombongan dipecah menjadi lima grup berdasarkan warna mobil. Setiap grup punya road captain, dua sweeper, dan marshall. Perjalanan dilakukan tanpa terburu-buru, santai agar tetap aman dan nyaman.

Sebagai pelengkap, setiap mobil punya radio komunikasi untuk mempermudah koordinasi. Sementara di bagian belakang konvoy, service car dari diler Toyota ikut serta sebagai tindakan persiapan.

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER)

“Berdasarkan suara terbanyak bilang kita bisa jadi gak usah pakai patwal. Kita juga cuma pakai lampu senja, tanpa hazard. Semua rapi, satu komando. Kami selalu utamakan pengguna jalan lain, kadang juga ada mobil lain yang masuk ke barisan, ya gapapa,” katanya, Senin (15/6/2015).

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) mengunjungi Masjid Nurul Huda dan panti yatim piatu serta fakir miskin di daerah Citangkil, Banten.

Baksos

Sebelum sampai di lokasi, perjalanan berhenti di Citangkil untuk mengunjungi Masjid Nurul Huda dan panti yatim piatu serta fakir miskin. Sumbangan berupa uang hasil patungan diserahkan untuk yang membutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.