Kompas.com - 01/06/2015, 07:25 WIB
EditorAzwar Ferdian
Ubud, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai menjual Copen sebagai model terbarunya yang bermain di segmen "sulit", sport kupe convertible. Copen dihadirkan dalam bentuk impor utuh (CBU) dari Jepang, itu pun dengan status pemesanan dan konsumen akan mendapatkan barang lima bulan kemudian.

Lalu, pertanyaannya ada;ah bagaimana layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang Copen bila sudah dipasarkan dan banyak beredar di Indonesia? PT ADM menyatakan bahwa semua itu sudah disiapkan baik suku cadang dan kesiapan teknisi untuk melayani konsumen Copen.

"After sales Copen tidak masalah. Semua sudah kami siapkan baik kesiapan bengkel, suku cadang ataupun teknisi. Tidak mungkin kami menjual barang tanpa menyiapkan purna jual," jelas Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra saat uji Copen di Bali, akhir pekan lalu.

Bila nanti sudah banyak yang membeli Copen, ADM menyarankan agar tetap servis berkala meskipun mobil tidak dipakai sebagai kendaraan harian. "Tidak ada bedanya dengan mobil lain. Apalagi mesinnya pakai turbo, jadi disarankan ganti oli dianjurkan setiap 5 ribu km," jelas Amelia lagi.

Sementara buat ketersediaan suku cadang, ADM sudah menyiapkan komponen fast moving dan servis berkala serta juga komponen accident. "Kecuali beberapa komponen yang sifatnya khusus dan jarang, pasti komponennya harus inden," ujar wanita penghobi olahraga menyelam ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.