Kompas.com - 29/05/2015, 08:33 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Ubud, KompasOtomotif -
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menjual Copen untuk umum meski dilepas dengan kebijakan khusus. ADM hanya menjual Copen transmisi manual untuk konsumen, sementara model CVT hanya ditawarkan buat keluarga dan kolega Daihatsu.

Copen manual dijual dengan harga Rp 416.550.000. Sementara model CVT dilepas Rp 431.550.000. Konsumen yang berminat pun hanya bisa mendapatkan Copen di diler terbatas yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya.

"Kami sudah resmi menjual, konsumen silahkan datang ke diler yang sudah kami tunjuk dan menyiapkan tanda jadi Rp 50 juta untuk mendapatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM kepada KompasOtomotif, saat media test drive Copen, di Ubud, Bali, Kamis (28/5/2015).

Amelia melanjutkan, ADM juga menerima sistem pembelian kredit layaknya produk lain yang ditawarkan Daihatsu. Hanya, uang tanda jadi Rp 50 juta itu bukan bersifat down payment (DP). Nantinya, bila barang sudah siap maka tinggal ditambahkan sisa uang muka dari tanda jadi tersebut.

"Kami juga menerima kredit kok buat Copen. Untuk uang muka tinggal ditambahkan saja Rp 50 juta yang sudah dibayarkan sebagai tanda jadi. Hanya memang barangnya inden selama lima bulan, karena kami tidak ready stock," ujar Amelia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.