Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Beli Copen? Siapkan Rp 50 Juta

Kompas.com - 29/05/2015, 08:33 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Ubud, KompasOtomotif -
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menjual Copen untuk umum meski dilepas dengan kebijakan khusus. ADM hanya menjual Copen transmisi manual untuk konsumen, sementara model CVT hanya ditawarkan buat keluarga dan kolega Daihatsu.

Copen manual dijual dengan harga Rp 416.550.000. Sementara model CVT dilepas Rp 431.550.000. Konsumen yang berminat pun hanya bisa mendapatkan Copen di diler terbatas yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya.

"Kami sudah resmi menjual, konsumen silahkan datang ke diler yang sudah kami tunjuk dan menyiapkan tanda jadi Rp 50 juta untuk mendapatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM kepada KompasOtomotif, saat media test drive Copen, di Ubud, Bali, Kamis (28/5/2015).

Amelia melanjutkan, ADM juga menerima sistem pembelian kredit layaknya produk lain yang ditawarkan Daihatsu. Hanya, uang tanda jadi Rp 50 juta itu bukan bersifat down payment (DP). Nantinya, bila barang sudah siap maka tinggal ditambahkan sisa uang muka dari tanda jadi tersebut.

"Kami juga menerima kredit kok buat Copen. Untuk uang muka tinggal ditambahkan saja Rp 50 juta yang sudah dibayarkan sebagai tanda jadi. Hanya memang barangnya inden selama lima bulan, karena kami tidak ready stock," ujar Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com