Kompas.com - 28/05/2015, 10:28 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Sant’Agata, KompasOtomotif – Lamborgini sudah mengonfirmasi kalau Urus, Sport utility vehicle (SUV) berbasis Audi Q7 dan Bentley Bentayga siap diproduksi dan mulai dijual 2018, seperti diberitakan AutoExpress, Rabu (27/5/2015). SUV pertama merek berlambang “banteng mengamuk” ini akan dirakit di pabrik Sant’Agata, Italia, berkat investasi tambahan ratusan juta euro untuk penambahan ekspansi kapasitas produksi.

Pabrik ini telah menggandakan luas lahan, dari sebelumnya 80.000 meter persegi menjadi 150.000 meter persegi, dan menambah sekitar 500 tenaga kerja baru. Keputusan Lambo memproduksi Urus di negara asalnya, tak lepas dari bantuan Pemerintah Italia dalam memberikan keringanan pajak dan regulasi lainnya.

“Ini adalah momen membanggakan buat semua orang di Lamborghini. Pengenalan jalur produksi ketiga mewakili kestabilan dan pertumbuhan perusahaan dan menandakan buat kami mulai memasuki era baru,” ujar Presiden dan CEO Lamborghini Stephan Winkelmann.

Model produksi Urus dirancang sesuai versi konsep yang pertama kali diperlihatkan pada Beijing Motor Show 2012 lalu. Konstruksi model konsep dibuat menggunakan bahan serat karbon dan dibekali mesin V10 turbocharged dibantu motor listrik.

Urus ditujukan buat pasar global dan diiharapkan jadi pelopor perkembangan signifikan Lamborghini, mirip berbagai merek premium lainnya yang melakukan hal serupa dengan menjual SUV. Lamborghini membidik pasar besar seperti China, Amerika Serikat, Timur Tengah, Inggris, dan Jerman.

Target penjualan Urus mencapai 3.000 unit per tahun, dengan estimasi total volume Lamborghini bisa berlipat ganda lebih besar dari sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.