Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Seberangkan Skutik BeAT ke Filipina

Kompas.com - 26/05/2015, 17:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai melakukan ekspor All-New Honda BeAT eSP ke Filipina. Aktivitas ini ditandai dengan pelepasan secara simbolis puluhan sepeda motor dalam kontainer oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dari pabrik AHM di Cikarang, Bekasi, Selasa (26/5/2015).

AHM mengklaim, BeAT yang diekspor mengandung 98,8 persen komponen lokal. Hal ini membuktikan salah satu komitmen perusahaan mendukung industri dalam negeri dan memperkuar industri komponen lokal.

Tak kurang dari 30.000 unit BeAT terbaru akan dikirim ke Filipina. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap, sehingga diharapkan tahun depan volume ekspor mencapai 50.000 unit.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, mengatakan bahwa ekspor perdana Ke Honda Filipina ini merupakan tahap lanjutan antara kerjasama PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. Ltd dalam mengembangkan industri sepeda motor Indonesia.

"Kami memperluas pemasaran produk dengan ekspor All-New BeAT. Sebagai tahap awal, kami memilih Filipina untuk negara pertama, dimana profil penduduk dan kondisi pasarnya tidak jauh dengan Indonesia," ujar Inuma dalam sambutannya.

Model yang diekspor adalah BeAT CW dan BeAT CBS-ISS. Model ini dipilih karena dianggap sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di negara tujuan. Tak hanya memenuhi ketentuan lokal, tetapi juga memenuhi syarat soal emisi gas buang hingga standar keiritan bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com