Honda Indonesia Seberangkan Skutik BeAT ke Filipina

Kompas.com - 26/05/2015, 17:16 WIB
Ekspor Honda BeAT ke Filipina Donny Apriliananda/KompasOtomotifEkspor Honda BeAT ke Filipina
|
EditorAzwar Ferdian
Bekasi, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai melakukan ekspor All-New Honda BeAT eSP ke Filipina. Aktivitas ini ditandai dengan pelepasan secara simbolis puluhan sepeda motor dalam kontainer oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dari pabrik AHM di Cikarang, Bekasi, Selasa (26/5/2015).

AHM mengklaim, BeAT yang diekspor mengandung 98,8 persen komponen lokal. Hal ini membuktikan salah satu komitmen perusahaan mendukung industri dalam negeri dan memperkuar industri komponen lokal.

Tak kurang dari 30.000 unit BeAT terbaru akan dikirim ke Filipina. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap, sehingga diharapkan tahun depan volume ekspor mencapai 50.000 unit.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, mengatakan bahwa ekspor perdana Ke Honda Filipina ini merupakan tahap lanjutan antara kerjasama PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. Ltd dalam mengembangkan industri sepeda motor Indonesia.

"Kami memperluas pemasaran produk dengan ekspor All-New BeAT. Sebagai tahap awal, kami memilih Filipina untuk negara pertama, dimana profil penduduk dan kondisi pasarnya tidak jauh dengan Indonesia," ujar Inuma dalam sambutannya.

Model yang diekspor adalah BeAT CW dan BeAT CBS-ISS. Model ini dipilih karena dianggap sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di negara tujuan. Tak hanya memenuhi ketentuan lokal, tetapi juga memenuhi syarat soal emisi gas buang hingga standar keiritan bahan bakar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X