Yamaha Indonesia Luncurkan Skuter X-MAX di PRJ?

Kompas.com - 21/05/2015, 07:00 WIB
Yamaha X-MAX 125. Yamaha EropaYamaha X-MAX 125.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Meski tetap mengatakan tidak mengejar volume penjualan, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap saja terus melengkapi jajaran model CBU (Completely Built Up). Setelah “penggaruk tanah” WR250 masuk mengisi daftar CBU menggantikan cruiser V-MAX, YIMM menyatakan siap menambah dua model baru.

Jadwal peluncuran telah ditetapkan, di salah satu hari pada penyelenggaraan pesta rakyat Ibu Kota, Pekan Raya Jakarta (29 Mei 2015 – 5 Juli 2015). Asisten GM Pemasaran YIMM M.Masykur mengungkap salah satu model adalah moge bermesin 3-silinder dengan kubikasi 847 cc, MT-09.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha MT-09 mejeng di IMoS 2014, JCC, Senayan.

Meluncurkan MT-09 memang sudah diduga pasalnya MT-09 sudah pernah diperkenalkan di ImoS (Indonesia Motorcycle Show) tahun lalu. Spesifikasi lengkap sudah bisa dipantau di situs resmi Yamaha Indonesia.

Namun yang akan menjadi kejutan, satu model CBU yang lain dikatakan belum punya tandingan di Indonesia. “Satu model lagi di bawah 250 cc dan bukan sport. Modelnya sudah ada di Eropa,” katanya kepada KompasOtomotif, Kamis (21/5/2015).

Tak ada penjelasan lebih lanjut, Masykur sepertinya masih belum rela melepas informasi lebih detail. Dia hanya menegaskan dengan model itu YIMM akan membuka pasar baru.

X-MAX 125?

Setelah ditelaah lebih dalam, informasi ini bisa jadi merujuk pada skutik X-MAX. Model maxi-scooter atau skuter touring ini pernah terjepret kamera sedang diuji di Indonesia. Di Eropa X-MAX ditawarkan tiga tipe 125, 250, dan 400.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila disesuaikan dengan pernyataan Masykur bisa jadi model yang dimaksud adalah X-MAX 125. Model ini menggunakan mesin SOHC 124 cc berpendingin cair bertenaga 14,14 tk dan torsi 11,94 Nm.

Bila benar, maka ketika dijual di pasaran posisinya berada di bawah skuter CBU 530 cc T-MAX yang sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 220 juta. Selain itu X-MAX 125 akan mengisi kelas tepat di atas N-MAX 155 cc buatan lokal yang sudah diluncurkan pada Februari lalu. 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.