Kompas.com - 08/04/2015, 14:35 WIB
Pekan Otomotif Medan 2015. Febri ArdaniPekan Otomotif Medan 2015.
|
EditorAris F. Harvenda

Medan, KompasOtomotif – Pameran Otomotif Medan (POM) 2015 resmi dibuka, Rabu (8/4/2015), oleh Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, dan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Tahun ini POM dimeriahkan 12 merek otomotif nasional, dari mobil penumpang diwakili Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi, Nissan, Renault, dan Toyota. Tata Motors mewakili mobil komersial, menggantikan Hino dan Isuzu yang tidak terlibat tahun ini.

Ist Pekan Otomotif Medan 2015 diresmikan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Rabu (8/4/2015).

POM 2015 membuka kesempatan untuk masyarakat luas mendatangi barometer perkembangan otomotif di Medan ini. Beberapa cara telah dilakukan, seperti mempertahankan harga tiket masuk Rp 5.000 – 10.000 dan menggelar aktivitas hiburan yang mampu menyedot banyak perhatian masyarakat. Beberapa di antaranya, pemilihan Miss Motor Show, Stand Up Comedy Competition untuk komunitas dan masyarakat, serta mengajak kalangan universitas mendatangi POM 2015.

Febri Ardani Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengamati desain Datun Go di POM 2015.

Menurut Gatot, POM berpotensi menginspirasi usia muda untuk berkecimpung dalam dunia otomotif. Ia mengatakan seharusnya murid SMA dan STM juga dirangkul, sebab bisa saja mereka menjadi bibit desainer muda otomotif untuk Indonesia.

POM 2015 akan digelar selama lima hari, 8-12 April 2015, di Medan International Convention Centre (MICC), Hotel Santika Premiere. Medan baru permulaan di rangkaian otomotif gelaran Dyandra Promosindo tahun ini, setelah di Ibu Kota Sumatera Utara pameran bakal digelar di Jakarta, Surabaya, Semarang, Makassasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.