Sport Honda Makin Agresif dengan Mugen

Kompas.com - 31/03/2015, 10:25 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Divisi motorsport Honda, Mugen, memperkenalkan hasil racikan mereka pada mobil sport terbaru kategori “Kei Car” yang baru saja diluncurkan di Jepang, S660. Fokus perubahan pada eksterior dengan sedikit perbaikan performa.

Dari luar, S660 yang masih dijual domestik ini makin agresif dengan paket aerokit meliputi front lip spoiler, side skirt, dan diffuser belakang. Bukan cuma soal penampilan, upgrade seperti ini memperbaiki sektor aerodinamis.

Selain itu S660 Mugen juga punya desain bingkai gril berbeda, ventilasi di kap mesin, dan buntut bersayap bahan karbon. Detail lain, atap, gril, cover mesin, dan desian baru pelek 15 atau 16 inci, berwarna hitam.

Di kabin, Mugen menawarkan material karbon pada beberapa komponen, seperti spion tengah, tuas persneling, dan berbagai hal lain.

Tidak ada upgrade pada mesin, masih tetap menggunakan mesin 3-silinder turbo 660cc bertenaga 63 tk. Meski begitu rasa berkendara semakin mantab sebab seting suspensi lebih sporty, sistem pengereman diperbaiki, dan ada perbaikan pada saringan oli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.