Federal Mobil Siap Ramaikan Retail Oli di Tanah Air

Kompas.com - 26/03/2015, 12:37 WIB
Oli Federal Mobil Rexton KompasOtomotif - Aris F HarvendaOli Federal Mobil Rexton
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Pasar retail pelumas mobil di Indonesia bakal kedatangan pemain baru yakni Rexton. Merek di bawah naungan PT Federal Karyatama (FK) ini bakal rilis bulan depan (April). Disiapkan 2 varian sebagai model pembuka dengan spesifikasi kekentalan 5W-30n dan 10W-40.

"Rencananya kami akan melebarkan sayap bisnis dengan menghadirkan produk baru untuk kendaraan roda empat. Sebenarnya produk tersebut sudah beredar beberapa bulan lalu, namun untuk soft launching baru bisa diselenggarakan bulan depan. Kami ingin memastikan produk kami sudah terdistribusi dengan bak di lapak-lapak sehingga ketika konsumen membutuhkan sudah tersedia," papar Presiden Direktur FK Patrick Adhiatmadja, di sela media gathering, di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

FK sebenarnya bukan pemain baru di pasar pelumas Tanah Air. Sebelumnya FK memasok oli untuk salah satu merek sepeda motor ternama di Indonesia, dan juga menjual sejumlah varian untuk kebutuhan after market.

Pengembangan bisnis yang dilakukan dengan menghadirkan pelumas mobil, FK sudah melakukan persiapan secara total. Untuk menunjang produksi telah disiapkan pabrik baru yang berlokasi di Cilegon. Saat ini FK masih mengandalkan produksi dari 2 pabrik yang berada di Pulogadung dengan kapasitas 80 - 90 juta liter setahun.

"Pabrik baru yang rencananya akan mulai beroperasi 2017 nanti, bisa memproduksi 1,5 kali dari kapasitas di Pulo Gadung. Harapannya kami bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen baik untuk retail dan industri," tutup Patrick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.