Garansindo Mau Rakit "E-Bike" di Indonesia

Kompas.com - 08/03/2015, 13:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Turin, KompasOtomotif - Setelah memastikan akan memasarkan sepeda elektrik asal ke Indonesia, PT Garansindo Inter Global (GIG) masih punya rencana tambahan. Italjet "E-Bike" asal Bologna, Italia ini nantinya juga akan menjadi produksi lokal. Rencana ini disampaikan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo di Turin, Sabtu (7/3/2015).

"Selalu ada kemungkinan untuk perakitan di dalam negeri, tapi soal itu nanti dulu, yang penting orang bisa merasakan produk yang sensasional ini dulu," jelas Al yang juga akrab dipanggil Memet itu.

Garansindo mulai memasarkan E-Bike Italjet mulai Juni 2015. Tahap awal, empat produk sudah disiapkan, yakni Diablone, Ascot Sport, Ascot Classic, dan Angel. Selanjutnya akan disusul satu tambahan model baru, Mantra di akhir tahun.

"Untuk Mantra, sekarang bentuknya masih prototipe, tetapi Italjet sudah mau produksi sejak Juni juga, setelah itu baru kami masukan ke Indonesia,"beber Memet.

Sepeda elektrk ini menawarkan tenaga tambahan hingga 350 watt dari motor listrik untuk meringankan kayuh pedal. Produk untuk Indonesia dipastikan punya spesifikasi berbeda dengan yang dipasarkan untuk Eropa.

"Kalau di Eropa, ada regulasi maksimal motor listrik itu hanya 250 watt, nanti untuk Indonesia kemampuannya dimaksimalkan, hingga 350 watt, bisa diajak ngebut sampai 32 kpj, di luar kayuhan pedal," tukas Memet. Untuk harga, satu E-Bike ini akan dijual dengan kisaran harga, Rp 50 jutaan per unit.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.