Kompas.com - 18/02/2015, 16:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengaku mendapatkan ribuan pelanggannya mengalami bencana banjir di Ibu Kota dalam beberapa hari terakhir. Meski demikian, kondisi ini dirasa masih lebih baik ketimbang bencana banjir di Jakarta pada tahun sebelumnya (2014).

 
Donni Gandamana, Chief Marketing Officer Adira Insurance mengatakan, sebenarnya dari konsumen pribadi jumlah yang mengalami kebanjiran sedikit, paling hanya puluhan unit. Tapi, berhubung Blue Bird merupakan salah satu klien, jumlah taksi yang terendam banjir jumlahnya lumayan, sampai 1.000-an unit.

"Permasalahan terbanyak itu mobil yang terendam sampai batas karpet, di kami istilahnya Water Line 1," jelas Donni kepada KompasOtomotif, Rabu (18/2/2015).

Sampai saat ini, jumlah polis asuransi yang dimiliki Adira Insurance di seluruh Indonesia sudah mencapai 9 juta. Autocilin, sebagai divisi yang membawahi asuransi otomotif memiliki porsi sekitar 56 persen, dengan nilai Rp 1,12 triliun.

Untuk memperbaiki kerusakan ini, jelas Donni, Adira Insurance mengeluarkan kocek lumayan besar, berkisar Rp 1 miliar. "Nilainya, kira-kira berapa ya. Perbaikan untuk masalah Water Line1 itu, paling mahal Rp 1 juta, dikalikan 1.000 unit saja," tukas Donni.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.