Mobil Listrik Murah Chevy Diproduksi 2016

Kompas.com - 06/02/2015, 13:20 WIB
Mobil konsep listrik terbaru GM, menyasar pada level konsumen yang lebih luas. InautonewsMobil konsep listrik terbaru GM, menyasar pada level konsumen yang lebih luas.
|
EditorAzwar Ferdian

Detroit, KompasOtomotif - General Motors (GM) akan mulai memproduksi mobil berteknologi listrik murni Chevrolet Bolt, Oktober 2016 mendatang. Perakitan Bolt bakal dilakukan di parbik Orion Township, sebelah utara Detroit, Amerika Serikat.

Informasi jadwal produksi ini diperoleh dari dua sumber perusahaan pemasok komponen mobil listrik tersebut, seperti dilansir Reuters, Kamis  (5/2/2015). Selain itu, juga ada bocoran mengenai kuota produksi Bolt per tahunnya.

Sebagai awalan, kuota produksi mobil listrik "murah" ini ditetapkan 25.000-30.000 unit per tahun. Mobil listrik yang disebut-sebut dibanderol 30.000 dollar AS (Rp 378,9 juta) ini akan berbagi kapasitas produksi untuk beberapa model Opel yang diproduksi di pabrik yang sama.

Bolt pertama kali muncul diajang Detroit Auto Show, Januari 2015 dan didapuk sebagai mobil listrik yang lebih merakyat. Mobil konsep ini bergenre MPV kompak atau hatchback, mirip BMW i3 yang sudah mulai dijual ke pasar.

Kabarnya, Chevrolet Bolt memiliki kemampuan daya jelajah hingga 200 mil (321,8 km) dalam kondisi baterai terisi penuh.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X