BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

12 Mitsubishi Mirage Siap Dipacu di Ajang Reli

Kompas.com - 30/01/2015, 18:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah sukses menjuarai Kejurnas Sprint Rally 2014 kelas N15 menggunakan Mitsubishi Mirage, tim FBRT Sports dan pereli nasional Subhan Aksa terinspirasi untuk mengadu city car keluaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) itu dalam ajang khusus. FBRT Sports Mirage Challenge pun siap dimulai sebagai wadah pebalap non-seeded adu tangkas.

12 mobil Mitsubishi Mirage yang sudah dimodifikasi sesuai spesifikasi reli siap dibeli para penggemar reli atau komunitas untuk terjun dalam Mirage Challenge yang akan dirangkai dalam enam seri. Rencananya, ajang ini disisipkan di tiga kejurnas, yakni Sprint Rally, Rally, serta Touring Car kelas N12.

Di kelas ini, Mirage akan berlomba dengan mobil-mobil dengan kapasitas silinder 1.2 liter. Ubahan dilakukan FBRT Sports agar mobil tetap kompetitif. Meski sudah dirombak, Subhan Aksa mengatakan bahwa spesifikasi mesin mobil tetap standar.

”Paket perubahannya cukup banyak, namun untuk mesin kami hanya mengganti piggyback saja. Komponen yang digunakan adalah yang terbaik, tapi kami berusaha agar tetap ekonomis untuk dipakai para pebalap pemula,” terang Subhan dalam peluncuran Mirage Challenge di Redbox, Jakarta Selatan, (30/1/2015).

12 Mitsubishi Mirage  yang akan ditawarkan kepada para pebalap pemula itu dijual dengan harga khusus agar semakin mudah dijangkau para pemula.

Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section KTB di kesempatan yang sama mengatakan bahwa ajang ini diciptakan untuk merangsang bibit baru di ajang reli. ”Ini sejalan dengan keinginan KTB mendedikasikan Mitsubishi Mirage sebagai mobil yang tangguh, dan itu sudah terbukti di ajang Sprint Rally 2014 di Medan,” kata Jerry.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com