BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

12 Mitsubishi Mirage Siap Dipacu di Ajang Reli

Kompas.com - 30/01/2015, 18:15 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah sukses menjuarai Kejurnas Sprint Rally 2014 kelas N15 menggunakan Mitsubishi Mirage, tim FBRT Sports dan pereli nasional Subhan Aksa terinspirasi untuk mengadu city car keluaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) itu dalam ajang khusus. FBRT Sports Mirage Challenge pun siap dimulai sebagai wadah pebalap non-seeded adu tangkas.

12 mobil Mitsubishi Mirage yang sudah dimodifikasi sesuai spesifikasi reli siap dibeli para penggemar reli atau komunitas untuk terjun dalam Mirage Challenge yang akan dirangkai dalam enam seri. Rencananya, ajang ini disisipkan di tiga kejurnas, yakni Sprint Rally, Rally, serta Touring Car kelas N12.

Di kelas ini, Mirage akan berlomba dengan mobil-mobil dengan kapasitas silinder 1.2 liter. Ubahan dilakukan FBRT Sports agar mobil tetap kompetitif. Meski sudah dirombak, Subhan Aksa mengatakan bahwa spesifikasi mesin mobil tetap standar.

”Paket perubahannya cukup banyak, namun untuk mesin kami hanya mengganti piggyback saja. Komponen yang digunakan adalah yang terbaik, tapi kami berusaha agar tetap ekonomis untuk dipakai para pebalap pemula,” terang Subhan dalam peluncuran Mirage Challenge di Redbox, Jakarta Selatan, (30/1/2015).

12 Mitsubishi Mirage  yang akan ditawarkan kepada para pebalap pemula itu dijual dengan harga khusus agar semakin mudah dijangkau para pemula.

Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section KTB di kesempatan yang sama mengatakan bahwa ajang ini diciptakan untuk merangsang bibit baru di ajang reli. ”Ini sejalan dengan keinginan KTB mendedikasikan Mitsubishi Mirage sebagai mobil yang tangguh, dan itu sudah terbukti di ajang Sprint Rally 2014 di Medan,” kata Jerry.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.