BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Ini Bukti New Mirage Makin Aman

Kompas.com - 23/01/2015, 12:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOTomotif – Selain perubahan interior dan eksterior, poin penting New Mirage terletak pada faktor keselamatan, yaitu dua kantong udara dan sabuk pengaman tiga titik plus pretensioner untuk pengemudi dan penumpang depan.

Dengan spesifikasi itu Mirage terbaru yang sudah meluncur awal pekan ini di Indonesia mendekati versi Thailand yang telah mendapatkan poin tertinggi Adult Occupancy Protection di kategori Mini Car pada ASEAN NCAP Gran Prix Awards 2014.

“Jadi sudah dites dan memenangkan award,” papar Head of MMC & MFTBC PR Department PT KTB Intan Vidiasari, di sela media test drive New Mirage di Bandung, Rabu (21/1/2015).

ASEAN NCAP adalah organisasi keselamatan otomotif bentukan Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) dan Global New Car Assessment Program (Global NCAP). Model yang diuji adalah Mirage produksi Thailand pada 2013 untuk model year 2014. Perbedaannya dengan Indonesia, dilengkapi tambahan seat belt reminder (SBR) dan anti-lock braking system (ABS).

Keamanan

Selama ini pasokan unit Mirage di Indonesia diimpor dari Thailand. Pada versi sebelumnya, Mirage hanya punya satu kantong udara buat pengemudi. Di versi terbaru hatchback termurah Mitsubishi ini lebih aman melindungi dengan dua kantong udara buat pengemudi dan penumpang depan.

Detail lainnya, khusus buat pengemudi sabuk pengaman dilengkapi pretensioner ganda.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com