Kawasaki Ninja H2 Jadi Sepeda Motor Jalanan Tercepat di Dunia

Kompas.com - 19/01/2015, 08:20 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Bogor, KompasOtomotif – Status sepeda motor jalanan tercepat di dunia masih disandang produsen Jepang. Meski belum ada tes secara resmi, namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan sangat yakin mengklaim bahwa Ninja H2 yang saat ini berada di tahta tersebut.

Assistant GM Marketing KMI Yusuke Shimada menegaskan hal tersebut usai meresmikan Ninja H2 di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2014). Saat ditanya apakah ada sepeda motor jalanan yang bisa menandangi H2, Shimada menggelengkan kepala.

”Untuk saat ini tidak ada tandingannya. Saya bisa pastikan, confirm, tidak ada di dunia ini yang lebih cepat dari H2 di segmen sepeda motor jalanan,” tegas Shimada San.

Pembanding
Pria ramah ini pun menanggapi penasaran KompasOtomotif terhadap status sepeda motor tercepat (versi jalanan) di dunia yang pernah disandang Suzuki Hayabusa. Dikatakannya, status itu dipastikan sudah tak lagi berlaku.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki Ninja H2 menjadi model flagship dengan banderol Rp 580 juta.

”Hayabusa 197 tk, Kawasaki Ninja H2 200 tk. Memang kalau diadu dengan mesin sekelasnya, ZX-14R, Hayabusa menang tipis. Tapi dengan H2, (menang) jauh,” cetus Shimada.

Kawasaki Ninja H2 menyandang mesin 998cc DOHC 16 katup dengan supercharger. Mesin didesain dan dikembangkan oleh Kawasaki Heavy Industries (KHI) bekerjasama dengan perusahaan lain di grup KHI, yakni Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company, dan Corporate Technology Division.

Model ini ditawarkan di Indonesia hanya 20 unit untuk 2015. Banderol ditetapkan Rp 580 juta on the road Jakarta, dengan tanda jadi Rp 50 juta di awal pemesanan. Kuoat 20 unit kini tinggal 10. Pengiriman sepeda motor dilakukan Maret tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.