Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Resmi Kawasaki Ninja Terkencang di Indonesia

Kompas.com - 16/01/2015, 17:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki H2, sepeda motor generasi baru bermesin supercharger yang diklaim sebagai Ninja terganas yang pernah diproduksi. Prosesi peluncuran dilakukan di Sirkuit Sentul, Jumat (16/1/2014).

"Motor ini merupakan legendaris, akan menjadi flagship model Kawasaki, untuk meningkatkan brand image," ujar Michael Tjandra Tanadhi, Assistant GM Marketing KMI, saat peluncuran.

Sepeda motor bermesin 998cc DOHC supercharged, 16 katup, sanggup mengeluarkan 200 tk. Sasis dirancang untuk kecepatan tinggi, dengan rangka teralis yang sangat ringan untuk mendukung kecepatan.

Harga yang dirilis sesuai dengan angka yang di-publish di awal, yakni Rp 580 juta on the road Jakarta.

Seremoni

Menariknya, prosesi peluncuran dilakukan tak biasa, menggunakan helikopter dan dikawal sejumlah Ninja. Helikopter yang membawa kotak berisi sepeda motor hendak diturunkan di area launching, paddock Sirkuit Sentul. Namun karena kondisi tak memungkinkan, kotak kembali dibawa terbang.

Donny Apriliananda Kawasaki Ninja H2 dibawa helikopter sebelum diluncurkan di Indonesia.

Beberapa saat kemudian, kotak sudah dikawal oleh enam Ninja berpakaian khas hitam-hitam. H2 pun akhirnya keluar dari kotak khusus, dan resmi dirilis untuk pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com