Kompas.com - 16/01/2015, 17:31 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Bogor, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki H2, sepeda motor generasi baru bermesin supercharger yang diklaim sebagai Ninja terganas yang pernah diproduksi. Prosesi peluncuran dilakukan di Sirkuit Sentul, Jumat (16/1/2014).

"Motor ini merupakan legendaris, akan menjadi flagship model Kawasaki, untuk meningkatkan brand image," ujar Michael Tjandra Tanadhi, Assistant GM Marketing KMI, saat peluncuran.

Sepeda motor bermesin 998cc DOHC supercharged, 16 katup, sanggup mengeluarkan 200 tk. Sasis dirancang untuk kecepatan tinggi, dengan rangka teralis yang sangat ringan untuk mendukung kecepatan.

Harga yang dirilis sesuai dengan angka yang di-publish di awal, yakni Rp 580 juta on the road Jakarta.

Seremoni

Menariknya, prosesi peluncuran dilakukan tak biasa, menggunakan helikopter dan dikawal sejumlah Ninja. Helikopter yang membawa kotak berisi sepeda motor hendak diturunkan di area launching, paddock Sirkuit Sentul. Namun karena kondisi tak memungkinkan, kotak kembali dibawa terbang.

Donny Apriliananda Kawasaki Ninja H2 dibawa helikopter sebelum diluncurkan di Indonesia.

Beberapa saat kemudian, kotak sudah dikawal oleh enam Ninja berpakaian khas hitam-hitam. H2 pun akhirnya keluar dari kotak khusus, dan resmi dirilis untuk pasar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.