Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bidik 100.000 Vario Baru dalam Sebulan

Kompas.com - 14/01/2015, 16:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – All-New Honda Vario 125 dan 150 eSP tetap menjadi salah satu andalan PT Astra Honda Motor (AHM) mendulang angka penjualan skutik selain Beat. Target yang dibidik adalah 100.000 unit untuk keduanya dalam sebulan.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, dalam peluncuran, (14/1/2014), mengatakan bahwa matik kelas atas diharapkan tetap memberi kontribusi terbesar kedua, yakni 25 persen dari penjualan sepeda motor Honda di Indonesia, atau lebih.

"Nanti di awal kami akan distribusikan masing-masing 50.000 unit untuk 125 dan 150cc. Kami akan melihat, mana yang lebih diminati untuk menentukan distribusi selanjutnya," ujar Margono.

Ditambahkan Margono, Vario memilkiki image yang cukup kuat di masyarakat. Sejak dirilis pertama pada 2006 silam, Vario menjadi produk skutik pertama Honda di Indonesia, dan populasinya hingga saat ini mencapai 6,5 juta unit.

Keyakinan memenuhi target didasari atas banyaknya fitur yang diyakini sudah memenuhi ekspektasi konsumen di kelasnya. Berdasarkan survei, di segmen ini konsumen lebih menginginkan desain, konsumsi bahan bakar, diikuti fitur.

Saat ini, skutik Honda secara total menyumbang penjualan 75 persen. Honda Vario terbaru saat ini menyandang status sebagaia produksi Indonesia, dibuat di pabrik terbaru AHM di Karawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com