Kompas.com - 14/01/2015, 16:25 WIB
Honda Vario 150 eSP akan bahu-membahu dengan Vario 125 eSP untuk mendongkrak penjualan. KompasOtomotif-Donny AprilianandaHonda Vario 150 eSP akan bahu-membahu dengan Vario 125 eSP untuk mendongkrak penjualan.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – All-New Honda Vario 125 dan 150 eSP tetap menjadi salah satu andalan PT Astra Honda Motor (AHM) mendulang angka penjualan skutik selain Beat. Target yang dibidik adalah 100.000 unit untuk keduanya dalam sebulan.

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, dalam peluncuran, (14/1/2014), mengatakan bahwa matik kelas atas diharapkan tetap memberi kontribusi terbesar kedua, yakni 25 persen dari penjualan sepeda motor Honda di Indonesia, atau lebih.

"Nanti di awal kami akan distribusikan masing-masing 50.000 unit untuk 125 dan 150cc. Kami akan melihat, mana yang lebih diminati untuk menentukan distribusi selanjutnya," ujar Margono.

Ditambahkan Margono, Vario memilkiki image yang cukup kuat di masyarakat. Sejak dirilis pertama pada 2006 silam, Vario menjadi produk skutik pertama Honda di Indonesia, dan populasinya hingga saat ini mencapai 6,5 juta unit.

Keyakinan memenuhi target didasari atas banyaknya fitur yang diyakini sudah memenuhi ekspektasi konsumen di kelasnya. Berdasarkan survei, di segmen ini konsumen lebih menginginkan desain, konsumsi bahan bakar, diikuti fitur.

Saat ini, skutik Honda secara total menyumbang penjualan 75 persen. Honda Vario terbaru saat ini menyandang status sebagaia produksi Indonesia, dibuat di pabrik terbaru AHM di Karawang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.