Konsep ”Crossover” Terbaru dari Volkswagen

Kompas.com - 12/01/2015, 12:00 WIB
VW Cross Coupe GTE Concept akan mejeng di Detroit Auto Show 2015. leftlanenewsVW Cross Coupe GTE Concept akan mejeng di Detroit Auto Show 2015.
|
EditorAris F. Harvenda

Detroit, KompasOtomotif – Vokswagen bakal unjuk gigi di Detroit Auto Show dengan mengandalkan konsep terbaru yang disebut Cross Coupe GTE. Model ini mirip dengan CrossBlue Concept yang ditunjukkan pada pameran yang sama tahun lalu, atau CrossBlue Coupe yang muncul di LA Auto Show.

Meski serupa tapi tak sama. Cross Coupe GTE lebih menerjemahkan bahasa desain crossover terbaru VW dengan ground clearance yang lebih tinggi. Tampangnya bersih, dengan lampu utama terdiri dari 4 LED yang menyatu dengan gril. Lampu sein juga menjadi satu bagian, menyerupai garis gril.

leftlanenews Tampak belakang, mencerminkan sosok crossover dengan ground clearance tinggi.

Ciri khas lain adalah atap yang cukup tinggi, pilar C yang besar, lampu belakang trapezoid, hingga pelek 22 inci yang membuat penampilan semakin maskulin dan berotot. Di dalam, konsol dan dashboard tampak minimalis sesuai dengan tren masa kini. Panel instrumen full digital, mirip dengan yang ditemukan pada generasi ketiga Audi TT atau VW Passat versi Eropa.

Mobil ini dibangun di atas platform MQB, dibekali teknologi hibrida yang memadukan mesin bensin 3.6L VR6 dengan tenaga 276 tk dan torsi 349 Nm, serta dua motor listrik bertenaga 54 serta 114 tk. Jika digabungkan, tenaga mobil ini mencapai 355 tk dan torsi 379 Nm, membuat mobil ini bisa melaju 0-100 kpj dalam 6 detik. Kecepatan maksimal mencapai 130 kpj.

leftlanenews Interior minimalis dan canggih.

Pengemudi bisa memilih profil pengendaraan seperti on-road, off-road, sport, atau snow (salju). Jika ingin menggunakan mesin elektrik saja, pengemudi juga bisa menyetel karakter ke E-Mode, Hybrid, GTE, dan off-road. E-Mode hanya menggunakan sebagian kecil baterai, melaju sampai 32 km.

Tidak ada petunjuk, akan dibuat untuk model apa konsep Cross Coupe ini. Perusahaan hanya megonfirmasi bahwa akhir 2016 akan lahir crossover 7-penumpang. Jadi, kemungkinan untuk realisasi konsep Cross Coupe GTE 5-penumpang akan menyusul setelahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X