Tokyo Auto Salon 2015

Wuih, Ada Yaris Tanpa Atap di Jepang

Kompas.com - 11/01/2015, 10:30 WIB
Proyek ini disebut TES-CROSS hasil buah tangan Toyota Engineering Society (TES) mengubah bodi AutoguideProyek ini disebut TES-CROSS hasil buah tangan Toyota Engineering Society (TES) mengubah bodi "hatchback" Yaris menjadi "crossover - "convertible".
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Mungkin Anda tidak percaya, tapi sosok asli mobil modifikasi pada foto adalah Toyota Vitz atau yang biasa kita kenal dengan nama Yaris. Kreasi seperti ini adalah salah satu ide liar yang selalu membuat pameran Tokyo Auto Salon sangat dinanti.

Proyek sekelas mobil konsep ini disebut TES-CROSS, hasil buah tangan Toyota Engineering Society (TES). Bentuk bodi hatchback Yaris telah bertransformasi menjadi crossover, tidak hanya itu tapi wujud sebenarnya juga bisa dikatakan convertible.

Butuh sedikit waktu memahami mobil ini adalah Yaris pasalnya eksterior dari haluan hingga buritan sama sekali tidak merepresentasikan desain Yaris. Permainan estetika makin samar sebab kelir bodi terlihat seperti dilaburi cat “bunglon”.

Autoguide Detail TES-CROSS.

Tidak banyak informasi tentang sosok ini, tapi Autoguide yang berada di lokasi mengatakan TES-CROSS punya empat tempat duduk dengan konfigurasi yang terlihat seperti 2+2. Bodi lebih lebar sekitar 20 cm, itu berarti ada ruang cukup untuk memasang dimensi pelek lebih besar hingga punya kuda-kuda “ngangkang”.

TES-CROSS punya atap dari kanvas, jadi bisa dibongkar pasang. Mobil ini punya mesin standar 1.0L yang telah diracik menjadi 1.3L plus supercharger. Secara keseluruhan tujuan konsep ingin menciptakan definisi mobil keluarga baru sekaligus melanjutkan unsur “fun” pada Yaris.

TES-CROSS telah diperkenalkan Desember 2014 lalu di Jepang lewat video, kali ini pengunjung Tokyo Auto Salon 2015 bisa menikmatinya dalam jarak dekat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X