BMW Pamerkan Teknologi "Valet Parking" Otomatis

Kompas.com - 16/12/2014, 12:00 WIB
|
EditorDonny Apriliananda
Las Vegas, KompasOtomotif - BMW memaksimalkan ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, dengan memamerkan beberapa teknologi canggih. Salah satunya adalah sistem parkir otomatis, dinamai sistem Remote Valet Parking Assistant.

BMW merancang sistem ini untuk benar-benar memudahkan pengendara saat parkir, tanpa harus menyentuh pedal gas, rem, dan kemudi. Rencananya, Remote Valet Parking Assistant akan hadir di Seri-7 2016 mendatang.

Untuk mengaktifkan sistem ini, pengemudi tinggal keluar dari kendaraan, lalu mengaktifkan mode Remote Valet, dan membiarkan mobil parkir otomatis. Pengemudi hanya perlu mencari lokasi parkir yang pas untuk mobil. Sistem ini akan mengalkulasi data ruang parkir, hingga benar-benar mampu memarkirkan kendaraan dengan sempurna.

Prototipe i3
Selain Remote Valet, BMW juga menghadirkan prototipe i3 yang sudah dilengkapi dengan sistem anti-tabrak 360 derajat. Teknologi yang berkaitan dengan keamanan ini memanfaatkan laser untuk membaca objek berbahaya dari semua sisi.

Jika pengemudi dianggap berdekatan dengan pembatas jalan atau mobil di depan, sistem ini akan membaca ancaman tersebut dan mengaktifkan rem secara otomatis. Teknologi ini bisa membantu pengendara mengurangi risiko kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.