“Head Unit” All-New Yaris Sudah Sempurna

Kompas.com - 08/12/2014, 08:00 WIB
Donny Apriliananda Head unit All-New Yaris.
Jakarta, KompasOtomotif – Dengan segala kelengkapan hiburan kabin All-New Yaris, pada dasarnya tidak perlu lagi ada perubahan. Head unit yang berperan sebagai pusat komando fasilitas punya berbagai kelengkapan canggih, tapi bagaimana kalau pemilik ingin sesuatu yang lain?

Menurut Eddy, bos gerai audio Vivre di Kemayoran All-New Yaris termasuk kasus khusus, jadi penanganannya harus dilakukan “dokter spesialis” bukan “dokter umum”. Sebab konsumen yang ingin mengganti head unit Yaris terbaru harus siap kehilangan berbagai fitur untuk mendapatkan keinginannya.

“Kalau head unit Yaris yang baru memang bisa diganti, tapi tingkat kerumitannya luar biasa. Misalnya diganti, sistem bawaan seperti GPS, Bluetooh, Toyota Move, gak bisa jalan. Cara ini memang dibuat seperti memonopoli agar tidak semua orang bisa ganti,” ulas Eddy, Jumat (5/12/2014).

Febri Ardani Dominasi warna hitam pada desain interior All-New Yaris dianggap netral, jadi bisa diaplikasikan ke berbagai arah modifikasi.
Menyesuaikan konsep modern, Yaris generasi keempat kini dilengkapi head unit canggih berbasis Android. Fitur standar sudah maksimal, terdapat radio, pemutar DVD, koneksi USB dan Bluetooth.  Namun masih ditambah air gesture, Toyota Move, dan browsing internet via Wi-FI. Bila fitur-fitur itu hilang, bisa jadi pemilik hanya mendapatkan kemampuan sistem audio saja.

“Biasanya yang mau ganti head unit seperti Yaris termasuk modifikasi ekstrem, mereka belum puas dengan hasil yang ada dan mau memaksimalkan suara. Kalau seperti ini selera kupingnya tinggi,” tutup Eddy.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAzwar Ferdian
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X