Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 46 Tahun, Suzuki Jimny Terus Berevolusi

Kompas.com - 10/11/2014, 17:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Paris, KompasOtomotif – Meski sudah berusia 46 tahun, Suzuki Jimny tetap bertahan sebagai salah satu mobil off-road yang tak lekang oleh waktu. Terbaru, generasi ketiga yang sudah diproduksi sejak 16 tahun lalu mendapat banyak fitur tambahan demi konsumen Eropa.

Untuk memenuhi regulasi di Benua Biru, Suzuki memberikan penyegaran, termasuk beberapa aksesori di eksterior hingga fitur di dalam kabin. Semua dilakukan untuk beradaptasi dengan teknologi masa kini, terutama untuk urusan safety.

Di panel instrumen, kini terdapat Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) untuk melihat dan mengontrol tekanan ban. Gear Shift Indicator (GSI) kini juga dipasang agar pengemudi lebih mudah mencapai konsumsi bahan bakar ideal.

Carscoops Fitur keamanan dan kelengkapan Suzuki Jimny semakin diperbaiki.

ESC (Electronic Stability Control) kini juga dibenamkan sebagai fitur standar. Intinya, si Jimny kini semakin canggih. Bahkan Suzuki mengatakan bahwa model ini bakal terus mendapat banyak fitur, tapi tetap dijual sebagai pilihan opsi mobil off-road dengan biaya rendah.

Warna baru diberikan untuk tipe SZ4, yakni Steel Silver dan Khaki Green, serta pelek alloy 15 inci. Semenatara tipe SZ3, bahan pelapis jok punya corak baru.

Tidak ada yang berubah di bawah kap. Jimny dibekali mesin 1.300cc dengan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan serta otomatik 4-percepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 85 tk, dan torsi puncak 110 Nm.

Sebagai patokan, harga di Inggris tipe SZ3 mencapai 12.195 poundsterling (Rp 235 juta). Sedangkan tipe SZ4 dijual dua pilihan, transmisi manual 13.645 poundsterling (Rp 263 juta) atau transmisi otomatis 14.454 poundsterling (Rp 279 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com