Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
EICMA 2014

Senjata Terbaru Suzuki Hayabusa

Kompas.com - 05/11/2014, 13:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Milan, KompasOtomotif - Suzuki Hayabusa atau GSX1300R sudah cukup lama mengisi daftar sebagai salah satu sepeda motor tercepat di dunia. Suzuki pun tak tinggal diam dan terus melakukan pengembangan buat motor terbaiknya ini.

Kejutan yang diberikan buat GSX1300R 2015 yang tampil di EICMA Milan Bike Show 2014 ini adalah penambahan sistem Anti-lock Brake System (ABS). Hayabusa adalah motor dengan kecepatan lebih dari 300 kpj yang sudah pasti membutuhkan rem mumpuni buat memperlambat laju.

Fitur ABS ini menyempurnakan sistem pengereman Hayabusa yang sudah memakai model Brembo Monobloc cakram ganda 310mm dan kaliper 4-piston di bagian rem depan. Dengan penambahan ABS, maka pengendara makin terlindungi dari risiko roda terkunci saat pengereman berlebih atau perubahan kondisi jalan.

Autoevolution Hayabusa sudah anut sistem pengereman dengan ABS
Selain itu, Hayabusa terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS). Sistem ini memberikan tiga pilihan mode berkendara yang sesuai dengan preferensi pengendara dan kondisi trek.

Spesifikasi mesin masih belum berubah yakni tetap dengan mesin DOHC empat silinder 1.340cc. Mesin memberikan daya 197 tenaga kuda pada 11.500 rpm, dan torsi maksimal 155 Nm. Hayabusa akan hadir dengan skema warna baru yakni Metallic Thunder Grey dengan Glass Sparkle Black dan Pearl Bracing White dengan Metallic Mystic Silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com