Indonesia Motorcycle Show 2014

Harga Skutik ”Blue Core” Yamaha Beda Ratusan Ribu

Kompas.com - 31/10/2014, 12:45 WIB
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – Teknologi Blue Core yang digunakan Yamaha untuk berbagai model masa depan, termasuk skutik yang akan dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia, dikhawatirkan jauh lebih mahal ketimbang model bermesin ”biasa”. Namun kekhawatiran itu ditampik Yamaha Indonesia.

Dalam penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Muhammad (YIMM) Masykur mengakui, model bermesin Blue Core akan lebih mahal. Namun bedanya tipis.

”Nggak sampai jutaan. Malah kami berusaha mempertahankan harga. Paling beda ratusan ribu saja. Tapi kami akan terus menganalisa. Yang jelas masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir, karena teknologi ini layak untuk ditunggu,” ujarnya kepada KompasOtomotif (29/10/2014).

Isunya, skutik Blue Core Yamaha akan bersaing dengan Honda Vario Techno 125. Dengan produksi massal yang akan dilakukan YIMM, harga akan bisa ditekan karena sudah pasti memenuhi skala produksi minimal. Perkiraan sementara, akan berada di atas Rp 15 juta.

Blue Core adalah mesin generasi terbaru yang dikembangkan Yamaha untuk mencapai efisiensi optimal. Mesin ini diperkenalkan pertama kali di India untuk FZ Series (Byson) injeksi, awal Juli 2014. Lalu diikuti dengan skutik Nozza Grande di Vietnam dan Filano untuk Thailand yang saat ini sedang dipamerkan di IMoS.

Teknologi jantung ini berfokus pada bebearpa hal, yakni efisiensi pembakaran, memaksimalkan sistem pendinginan, mengurangi tenaga yang hilang, dan kontrol suplai bahan bakar yang lebih presisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.