Indonesia Motorcycle Show 2014

Dari Harga, Ninja H2 Tantang Ducati Panigale

Kompas.com - 30/10/2014, 10:40 WIB
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – Harapan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk sepeda motor sport terbaru, Ninja H2 dan H2R untuk menjadi model flagship sangat tinggi. Jika meluncur tak lama lagi, model ini akan langsung terjun di segmen superbike. Secara harga, disebut akan bentrol dengan Ducati Panigale.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Department KMI mengatakan bahwa Panigale akan dibidik menjadi kompetitor di Indonesia. ”Harganya diperkirakan saja dari situ. Tapi nanti H2 akan lebih mahal,” jelasnya, (29/10/2014).

Dirinya memberi gambaran, harga Panigale di Eropa sekitar 25.000 euro. Berdasarkan data KompasOtomotif, di Indonesia tipe ini dijual dalam empat varian, dengan banderol antara Rp 440-660 juta. Bisa jadi, harga H2R akan di antara banderol Panigale di Indonesia.

Konsumen
Meski belum resmi dijual dan diluncurkan, ternyata sudah ada konsumen di Indonesia yang memesannya. Michael mengatakan bahwa para peminat itu berasa dari konsumen setia Kawasaki dan merupakan selected costumer.

”Mereka yang sudah menanyakan dan menyatakan minatnya sudah punya tiga sampai empat Kawasaki di rumah. Mereka ini konsumen yang sudah sangat fanatik dengan Kawasaki. Tapi tetap, kami hanya akan mendata terlebih dahulu,” tukas Michael.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.