Kompas.com - 24/10/2014, 17:40 WIB
Michellin Indonesia perkenalkan Latitude Sport 3 untuk Macan dan Pilot Sport Cup 2 khusus untuk supercar hibrida 918 Spyder. Febri ArdaniMichellin Indonesia perkenalkan Latitude Sport 3 untuk Macan dan Pilot Sport Cup 2 khusus untuk supercar hibrida 918 Spyder.
|
EditorAris F. Harvenda

Bogor, KompasOtomotif – Sebagai satu-satunya perangkat yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, fungsi ban menentukan performa saat berkendara, terutama stabilitas dan daya cengkram. Lebih khusus lagi pada mobil bergenre sport, ban adalah salah unsur penting keselamatan.

Alfons Abikaryono, Product Marketing Manager Michelin Indonesia mengatakan, setiap ban OEM mobil sport telah dirancang sedemikian rupa mengikuti potensi performa. Sebab itu sembarangan mengganti ban tidak sesuai spesifikasi, bisa berakibat buruk pada mobil dan penumpang.

“Di setiap mobil sport bisa saja ada sistem elektronik dan sensor pada ban, bila yang digunakan tidak sesuai, karakteristik handling tidak sempurna karena distribusi beban tidak baik, ini memengaruhi performa keseluruhan,” terang Alfons di sela Porsche Sport Driving School di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/10/2014).

Atas dasar pemikiran ini Michelin menjadi penyuplai ban OEM khusus buat Porsche yang identik dengan mobil performa. Jalinan kerja sama sejak 2002 menghasikan ban dengan kode “N” untuk Panamera, 911 Carrera, Boxster, Cayman, Cayanne, Macan, hingga supercar hibrida 918 Spyder.

Identifikasi “N” menandakan spesifikasi ban sesuai regulasi yang ditentukan Porsche. Dengan menggunakan ban ini, kemampuan model Porsche bisa dimaksimalkan tanpa menyisihkan faktor keselamatan.

“Kami sangat tidak menyarankan mencampur ban “N” dengan ban lain. Begitu pula kode “N1” dengan “N2” atau “N3”, jelas performanya berbeda,” kata Alfons.

Sementara itu Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon menekankan setiap produk Michelin dibuat atas dasar faktor keselamatan. "Pemilihan ban yang tepat merupakan langkah awal untuk menciptakan better mobility dan meningkatkan aspek safety saat berkendara. Michellin akan terus menghadirkan produk-produk terbaik di seluruh segmen konsumen di Indonesia," tutup ujar Simon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X