Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Angin Gratis dan Asuransi Kecelakaan untuk ”Biker”

Kompas.com - 21/06/2014, 15:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Michelin Indonesia melanjutkan misinya menambah pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas tahun ini, dalam Road Safety Day 2014. Kegiatan yang melibatkan sejumlah anak untuk pendidikan berlalu lintas sejak dini dan menggandeng Polda Metro Jaya diadakan sehari, Sabtu (21/6/2014), di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Agenda rutin yang diadakan adalah pemeriksaan tekanan ban atau disebut fill up with air (FUWA) untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Ratusan mobil dan sepeda motor berpartisipasi dalam agenda ini karena dilakukan tanpa dipungut biaya. Selain memeriksa tekanan ban, pemilik kendaraan bermotor juga bisa berkonsultasi dengan tim Michelin berkaitan dengan ban.

Jean Charles Simon, Country Director Michelin Indonesia, mengatakan bahwa keselamatan adalah DNA dari setiap produk Michelin. Itulah kenapa, edukasi tentang ini menjadi agenda rutin yang tak hanya dilakukan di Indonesia, tetapi juga untuk Michelin di seluruh dunia.

”Kampanye ini tentu didukung dengan produk memberikan tingkat keamanan tertinggi, kenyamanan, serta daya tahan. Kami menyebutnya dengan Michelin Total Performance. Kami berkomitmen penuh mengadvokasi pendidikan keselamatan di jalan untuk menciptakan mobilitas berkelanjutan,” terang Simon.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Selain cek angin gratis, Michelin juga bagi-bagi asuransi untuk biker dalam program Road Safety Day 2014.

Asuransi
Untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara, Michelin juga merilis program bantuan asuransi gratis kepada 50 biker pertama yang berpartisipasi dalam FUWA. Dengan asuransi dari RoFA Insurance, selama setahun ke depan para biker akan mendapatkan proteksi dari risiko kecelakaan saat berkendara. Misalnya santunan duka senilai Rp 100 juta, penggantian pendapatan sebesar Rp 1 juta per bulan selama setahun dan biaya perawatan maksimal Rp 200 ribu per hari.

”Tapi tentu asuransi bukan solusi terakhir. Semua yang dibayarkan tidak ada nilainya dengan keselamatan diri sendiri. Berkumpul dengan keluarga setelah selamat di jalan dalam beraktivitas sehari-hari jauh lebih berharga,” pesan Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Bakharuddin Muhammad Syah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com