Husqvarna Siap Lepas 3 Sepeda Motor Legal Jalanan

Kompas.com - 23/10/2014, 15:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Stockholm, KompasOtomotif – Husqvarna sudah lama tak muncul dengan kendaraan legal di jalanan. Sejak dibeli oleh KTM beberapa waktu lalu, merek asal Swedia ini dikembalikan lagi ke jalur yang membesarkan namanya, yakni sepeda motor trail atau tunggangan untuk motocross.

Bisa jadi karena tuntutan pasar, akhirnya Husky kembali bakal memuluskan jalan tiga sepeda motor street legal yang akan meluncur di EICMA, Milan, November mendatang. Satu model akan siap diproduksi, sementara dua lainnya akan berbentuk konsep.

Seperti dilansir motorcycle, (23/10/2014), merek ini akan tetap mengikuti jalur konsentrasinya untuk menelurkan sepeda motor street legal. Bisa jadi, tunggangan yang akan muncul adalah kemungkinan akan bertampang trail, namun lebih ke arah supermoto.

Teknologi khas
Model yang akan diluncurkan akan menggunakan mesin silinder tunggal dengan kubikasi besar, misalnya 690cc seperti KTM Duke. Teknologi yang diemban dikatakan bakal canggih, khas KTM, meski masih punya nilai seni tinggi milik Husqvarna.

Sementara untuk dua konsep, tidak ada informasi yang dibuka. Husqvarna dalam keterangan resminya cuma mengatakan bahwa dua konsep akan meluncur sebagai sepeda motor berkonstruksi ringan, fungsional, dan berada di garis kualitas premium dengan desain tanpa kompromi.

Menarik dinantikan, setelah model street legal lama, TR650 Terra, Strada, Nuda 900 serta 900R yang menggunakan teknologi dari BMW tak lagi muncul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorcycle


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.