Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Selera Tempat Nongkrong Pemilik Toyota Yaris

Kompas.com - 13/10/2014, 18:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berdasarkan profil pengguna Toyota Yaris yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), sudah bisa digambarkan soal karakteristik gaya hidupnya. Kebanyakan pemilik yang berusia muda lebih suka memilih nongkrong untuk mengisi waktu, berbagi cerita, dan menghabiskan waktu. Tempatnya pun bisa beda-beda.

Wakil Ketua 1 TYCI Robby Tamaro Yohanes mengatakan bahwadi komunitasnya, terdapat satu lokasi yang dianggap cocok untuk nongkrong, yakni restoran Serai Wangi, BSD, Tangerang. Tempat ini dimiliki salah satu anggota TYCI. Selain dijadikan tempat hang out, juga berperan sebagai pusat koordinasi sekretariat atau markas TYCI.

"Kalau nongkrong tidak resmi biasanya pilih model cafe, misalnya di Citos. Selain itu kita punya banyak kegiatan bersama, misalnya main paintball atau yang lainnya," ujar Robby kepada KompasOtomotif, Senin (13/10/2014).

TYCI telah berdiri sejak 19 Agustus 2006. Semakin bertambah usia komunitas, semakin memupuk kebersamaan antar anggotanya. Kedekatan membuahkan rasa kekeluargaan, Robby bahkan mengatakan keakraban suasana bisa menjadi ajang perjodohan antar anggota.

Bandung
Perpanjangan tangan TYCI di daerah—disebut chapter—juga memiliki selera yang sama. Hadi Prabowo Ketua TYCI chapter Bandung menjelaskan, dua lokasi nongkrong favorit berada di Telkom Gasibu dan Balai Kota.

"Dua tempat itu sebetulnya hanya parkiran biasa. Kalau Telkom Gasibu banyak warung tenda makanan, jadi kalau lapar tinggal santap. Kalau di Balai Kota lebih seperti taman kota Bandung, tempatnya adem kalau sore sambil makan bakso cuanki atau tahu gejrot," papar bowo.

Rentang usia anggota chapter Bandung terbentang dari ”bocah” sampai berkeluarga, namun memang paling dominan anak muda. Tak heran jika kebanyakan dari mereka doyan modifikasi. Tren yang kini sedang happening, lanjut Bowo, modifikasi ”kaki-kaki ngangkang” berkarakter hellaflush dengan sepatbor mepet ban dan pelek besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com