Kompas.com - 28/09/2014, 11:58 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia mengklaim bahwa MPV terbarunya, Delica, memiliki karakter SUV yang kental. Delica akan menjadi trendsetter mobil multiguna yang juga nyaman dikendarai di segala jenis medan jalan.

Pernyataan Mitsubishi Indonesia soal Delica tersebut dibenarkan oleh pereli nasional Rifat Sungkar. Menurut dia, Delica adalah MPV yang punya kenyamanan setara dengan SUV atau mirip dengan Pajero Sport.

"Saya sudah mencoba Delica jauh sebelum diluncurkan di Indonesia. Saat pertama mencoba, saya sempat protes dengan tim teknisi, kenapa suspensi belakang diubah. Rebound-nya sangat empuk, tidak seperti MPV pada umumnya. Ternyata tidak diubah dan setelah saya cek menggunakan model multilink. Inilah yang membuat Delica nyaman dikendarai," jelas Rifat Sungkar saat bersua dengan KompasOtomotif, di booth Mitsubishi, Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014).

Rifat melanjutkan, sistem suspensi bukanlah satu-satunya keunggulan Delica. Masih banyak nilai plus lainnya yang membuat Delica cocok untuk keluarga Indonesia. Rifat menunjuk baris ketiga adalah poin lebih lainnya. "Orang biasanya menghindar bila duduk di kursi belakang. Tapi Delica itu lega, dan karena suspensi tadi jadi bantingan di belakang bisa diredam dengan baik," lanjut Rifat.

Langsung beli
Ditawarkan dengan harga jual Rp 409 juta, Rifat menyebutkan, Delica sangat layak dengan harga tersebut. Dirinya bahkan langsung membeli satu unit begitu tahu MPV medium ini sudah mulai dijual pada IIMS 2014.

"Delica jadi MPV pertama saya, sebelumnya saya tidak pernah tertarik dengan MPV, tapi begitu tahu Delica sudah dijual, saya langsung beli yang warna hitam. Dengan harga dan semua keunggulan yang ditawarkan, Delica sangat rekomen untuk dibeli," tutup Rifat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.