Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Selangkah Lagi Jadi Pebalap F1

Kompas.com - 27/09/2014, 17:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifBooth Pertamina di selasar Gedung Pusat Niaga JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014) mendadak riuh. Ternyata pebalap GP2 dari Indonesia Rio Haryanto sedang berkunjung di IIMS. Didampingi Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, pebalap tim Caterham itu juga menyapa penggemar.

Dalam kesempatan itu Rio berbagi berita baik soal karirnya di dunia balap. Dirinya bercerita bahwa pintu untuk memasuki balap Formula 1 semakin terbuka lebar, setelah ada tim yang menawarkannya bergabung.

”Ada tawaran dari salah satu tim di F1 untuk bergabung mulai musim 2015. Tapi saat ini saya masih fokus untuk menyelesaikan musim balap GP2 sampai November mendatang,” kata Rio.

Para penggemar Rio yang kebetulan datang di IIMS pun menyambut baik berita itu. Dalam sesi tanya jawab yang menjadi bagian dari meet and greet, dukungan terus mengalir lewat berbagai ucapan semangat dan pertanyaan seputar kesiapan Rio menuju balap F1.

Menyambut dukungan tersebut, pebalap berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menghadangnya untuk menuju F1. Dalam kamus balapnya, cuma ada dua rintangan yang membuat dirinya berhenti di dunia balap dan meraih kursi F1.

”Rintangan pertama berbuat tidak baik dan dikeluarkan tim, dan kedua kecelakaan dan tidak bisa membalap kembali. Hanya itu rintangan sebagai pebalap. Selebihnya, kita harus selalu memberi penampilan terbaik,” ujarnya disambut tepuk tangan penggemar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com