Teknisi Asal Klaten Menangkan Kontes Mekanik Honda

Kompas.com - 15/09/2014, 08:00 WIB
Pemenang kontes mekanik Honda di Makassar, 2014. KompasOtomotif-Aris F HarvendaPemenang kontes mekanik Honda di Makassar, 2014.
|
EditorDonny Apriliananda

Makassar, KompasOtomotif - Setelah menjalani final pada kontes mekanik yang digelar Astra Honda Motor (AHM), di Makasar, Minggu (14/9/2014), Nispi Rohmansyah, teknisi asal Klaten (Region Semarang) terpilih menjadi yang terbaik. Pria berusia 26 tahun tersebut berhasil menyisihkan 26 peserta yang terpilih dari seluruh Indonesia.

"Saya sudah mengikuti kontes ini tiga kali dan akhirnya bisa berhasil juara tahun ini. Saya menjalani pelatihan dan sering diundang dealer utama beberapa bulan menjelang kontes. Rahasianya adalah tenang dan fokus," kata Nispi usai pengumuman pemenang.

Setiap mekanik diuji kemampuan teknik maupun non-teknik yang meliputi ujian teori, analisa teknis, praktik penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada kendaraan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan bahwa kontes ini didedikasikan untuk memberi layanan purna jual terbaik bagi konsumen. "Kontes mekanik merupakan agenda tahunan yang diadakan AHM beserta jaringan main dealer. Tujuan utamanya menguji dan mengasah keterampilan tim yang berada di garda terdepan pelayanan purna jual," ujarnya dalam sambutan pengumuman pemenang.

Service Advisor
Sementara untuk kategori Service Advisor (SA) dimenangkan oleh Agus Pratama asal Lampung. Perwakilan dari bengkel Tunas Dwipa Matra tersebut juga berhasil mengungguli 26 kontestan lain. Untuk SA, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

"Materi yang diberikan kali ini lebih kompleks dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada latihan khusus mengenai soal ujian karena itu sudah menjadi tugas sehari-hari. Jadi persiapan paling penting adalah membangun mental dan berdoa" ujar Agus terharu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X