Bocoran Spek Mesin Honda HR-V Versi Eropa

Kompas.com - 12/09/2014, 09:00 WIB
HR-V disiapkan untuk menangkap pasar SUV yang semakin menggeliat di Eropa. HondaHR-V disiapkan untuk menangkap pasar SUV yang semakin menggeliat di Eropa.
|
EditorAris F. Harvenda
Paris, KompasOtomotif - Publik di daratan Eropa dipastikan bisa menikmati crossover terbaru dari Honda, HR-V. Dijadwalkan, HR-V versi Eropa ini bakal dipamerkan 2 Oktober mendatang pada ajang Paris Motor Show 2014.

Bocoran awal terkait jantung pacu, pabrikan asal Jepang itu menanamkan mesin bensin 1,5 liter i-VTEC. Selain itu ada juga mesin diesel i-DTEC dengan kapasitas 1,6 liter. Detail lengkap akan diumumkan bulan depan saat peluncuran, dan rencananya baru mulai dijual pada awal 2015 mendatang.

Honda sudah menyatakan, model anyar ini dihadirkan untuk memikat konsumen baru, lebih muda dari target konsumen CR-V. Selain itu, HR-V akan menjadi line-up SUV paling murah yang dipasarkan Honda di Benua Biru.

Untuk memanfaatkan momentum, mobil yang menggunakan nama Vezel di Jepang ini diplot menjadi salah satu model kunci untuk mencapai penjualan 1 juta unit per tahun di Eropa pada 2020. Diharapkan, HR-V bisa menyumbang sedikitnya 30.000 unit mobil per tahun, bila sudah resmi mengaspal.

Versi Eropa dikembangkan berdasarkan basis dari All-New Jazz. HR-V digadangkan sebagai crossover ringkas dengan ruang kabin yang paling besar. Ini berkat posisi tangki bahan bakar yang ditempatkan di bawah kursi depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X