Kompas.com - 11/09/2014, 18:12 WIB
HR-V disiapkan untuk menangkap pasar SUV yang semakin menggeliat di Eropa. HondaHR-V disiapkan untuk menangkap pasar SUV yang semakin menggeliat di Eropa.
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif – Honda HR-V akan dipasarkan di Eropa pada pertengahan 2015. Crossover terbaru ini dihadirkan untuk memikat konsumen baru, lebih muda dari target konsumen CR-V.

“Ini adalah kesempatan buat Honda untuk mencari mencari konsumen baru di Eropa,” ujar salah satu sumber Honda kepada Automotive News Europe, Kamis (11/9/2014).

Bentuk garis atap yang melandai di bagian belakang disebut terinspirasi bodi kupe, bisa melekat dengan selera anak muda. Desain ini bisa didapat dengan “menyembunyikan” pegangan pintu baris kedua di pilar C. HR-V merupakan SUV paling murah yang dipasarkan Honda di Eropa.

Nama HR-V sebenarnya pernah sempat melekat pada 1999, tapi akhirnya diputuskan untuk berhenti diproduksi pada 2006. Kemudian bangkit dengan nama Vezel di Jepang pada 2013. Selain Indonesia dan Eropa, nama HR-V juga digunakan di AS, khusus China dilabeli julukan XR-V.

IHS Automotive memprediksi HR-V bakal menjadi “jangkar” baru Honda. Bahkan, merupakan salah satu model kunci untuk mencapai penjualan 1 juta unit per tahun di Eropa pada 2020. Kondisi penjualan saat ini baru mencapai 500.000 unit. Maksimum HR-V, terjual 30.000 unit setahun di Eropa.

Spesifikasi lengkap HR-V versi Eropa akan dibeberkan pada Paris Motor Show, 2 Oktober mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X