Tim F1 Baru Asal AS Pilih Mesin Ferrari

Kompas.com - 05/09/2014, 08:20 WIB
Pimpinan Haas F1 Team, Gene Haas MotorauthorityPimpinan Haas F1 Team, Gene Haas
|
EditorDonny Apriliananda
California, KompasOtomotif - Ferrari mendapatkan satu klien lagi yang menggunakan mesin V6 sebagai daya dorong di ajang balap Formula 1. Adalah Haas F1 Team yang memilih merek berlogo kuda jingkrak itu sebagai mitra kerja di musim 2016 mendatang.

Kubu Ferrari juga sudah menyatakan secara resmi bahwa Haas akan memakai mesinnya pada debut dua tahun ke depan. Dengan demikian, tim balap asal Amerika Serikat (AS) tersebut bergabung dengan dua tim lain yang juga menggunakan Ferrari, yakni Sauber dan Marussia.

"Kami dengan bangga mengumumkan kerja sama strategis dengan Haas F1 Team. Selamat datang buat Haas sebagai pemain baru asal AS di ajang F1," jelas pimpinan Ferrari Marco Mattiacci, seperti dilansir Worldcarfans, Jumat, (5/9/2014).

Mattiaci melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan pada mesin V6 tersebut agar konsumennya mendapatkan hasil memuaskan. "AS menjadi pasar terpenting untuk Ferrari. Kerjasama ini akan menawarkan banyak keuntungan untuk kedua tim," imbuhnya.

Haas F1 Team, sebelumnya bernama Haas Formula dan Haas Racing Development, yang sudah punya prestasi bagus di ajang NASCAR. Tim ini berdiri pada April 2014 dan dipimpin oleh Gene Haas. Sempat dijadwalkan tampil perdana di F1 2015, namun akhirnya diundur hingga 2016.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X