Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Warna Skutik Retro Penggoda Anak Muda

Kompas.com - 03/09/2014, 20:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Retro bukan berarti tidak update. Ketika sesuatu menggunakan kata ”retro” sebagai embel-embel di masa sekarang, seharusnya siap dengan penyesuaian agar tak ketinggalan zaman. Filosofi itu pula yang dipakai produsen sepeda motor untuk menelurkan konsep ”jadul” pada produknya.

Penerapan warna pada produk misalnya, tidak harus identik dengan kesan kuno. Justru warna-warna semarak akan membuat penampilan lebih menarik. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyadarinya dan membuat penampilan Fino FI terbaru semakin atraktif dengan banyak pilihan warna.

Ketika dikenalkan awal 2014 lalu, model ini langsung menggebrak dengan lima pilihan warna. Meski tak sebanyak tipe lama yang mengusung tujuh pilihan warna, namun model ini diyakini sudah mewakili. Tujuh warna itu dibagi menjadi dua genre, sporty dan klasik.

Yamaha Indonesia Pilihan warna lain untuk Yamaha Fino.

Di deretan sporty ada tiga warna, exciting red, sporty blue, dan stylish green. Atau sebut saja merah, biru, dan hijau. Agar semakin modern meski bertampang retro, semua warna dipasangkan dengan dasar warna putih. Semuanya lantas diberi finishing grafis meriah yang berkesan sporty.

Sementara di genre klasik lebih mengedepankan paduan warna dan grafis elegan. Dua warna utamanya Black Diamond dan Red Wine alias hitam dan merah anggur. Selain stiker, juga terdapat emblem tiga dimensi pada bodi.

Paduan warna ini dipasangkan dengan desain yang terinspirasi mobil mewah ikonis. Terbukti, penjualan model ini menunjukkan tren naik sejak awal tahun. YIMM pernah menyebut, grafis dan warna baru untuk Fino ini cukup sukses diterima pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com